Thursday, March 21, 2013

CAP GO MEH

Kabarnya apa kalian...?? kalian apa kabar....? *heboh*. Setelah menjalani tugas kenegaraan akhirnya back to blog, belakangan sibuk ga sempet nge-blog... hehehhe..

So, ini udah ga aneh deh yah tiap taun itu pasti ada CAP GO MEH-an di Bogor, sampe jalan-jalan tertentu di tutup buat akses iring-iringannya, seruuuu..  walo cuma nonton doank. Pasti nanya yah, 'gak bosen apa tiap taun nonton yang sama begini' jawabannya 'tentu tidak' karena udah kebiasaan jadi malah aneh kalo gak nonton, taun lalu gw gak nonton karena masih di Bandung, dan itu tuh kaya yang sakaw gitu pengen pulang cuma buat nonton doank, tapi apa daya masih di perbudak kampus. Dan yang seru tuh ketemu temen-temen di jalanan *bukan anak kampung yah*. Tapi yang sedikit mengecewakan, taun ini gak seseru taun -taun kemarin, bcoz, liong n barong nya ga gitu maen atraksi, hujan juga sih, jadi pada dekil gitu mereka, trus temen-temen bertebaran , jadi yang ngumpul cuma sedikit T.T

Dari jem 3an jalanan udah mulai di sweeping , udah banyak orang-orang. Nah, kalo gw awal-awal gak keliaran di jalanan, soalnya tiap taun my big family  pasti nyewa satu halaman rumah orang, tempatny lebih tinggi dari jalanan, jadi bisa leluasa deh liat-liatnya, tentu saja yang bikin ribet di hinggapi belalang-belalang dan another hopping insects, which i hate. Jadi sampe nunggu ada temen lewat baru ikut jalan ke bawah hahahha.. udah dapet enak nyari susah 








Keluar deh nih parade-parade opening nya..




dan tentu aja yah di pake aji mumpung kampanye..




iring-iringan dari Bali.. 




the view i like.. :)




Ini Liong yang masih kerawat..



trus, iring-iringan .. yang pertama keluar itu Dupa, trus Kwanim nah kalo yang ini yang gotong cuma boleh cewe, trus KwanKong.




Kalo umbul-umbul payung udah keluar, tandanya Tupekong nya udah mau keluar.. bau menyan banget..




Trus ini yang serem, debus. Orangnya di 'isi' gitu, sesekali di kasih menyan suruh cium buat jadi makanannya dy.. hiiiyyyyy.... 



Jadi rutenya itu dari pasar bogor-surken-sampe ke simpang 3 (mos) trus balik lagi deh masuk bioh.. tapi khusus iring-iringan yang mobil, mereka muter sampe pajajaran lewat tugu kujang, for the further information read the news.. :p








1 comment:

  1. mantab cicik liputannya... TK ngakak baca prolognya...!!!

    Good Job sista

    ReplyDelete