Saturday, May 11, 2013

TAIWAN - Day 0

Hi everybody...... we meet again! sorry, it takes a while for me to blogging again.. hehehhe


As you know, tanggal 30 Apr kemarin, gw ke Taiwan again sama c TK. Kita udah rencanain ini sekitar 2 bulan sebelomnya. Kita bela-belain kesana karena si Icha udah mau for good , jadi kaya mau jemput gitu , padahal mah pengen maen..   So, sekitar bulan Feb gitu udah cari-cari tiket, berhubungan kita kan penganut gaya hidup hemat-irit-pelit, kita cari tiket semurah mungkin, nah yang bagian cari-cari urusan gitu tuh urusan c TK, dy tuh pinter lah berburu hal-hal murah. hahahha.. 
Nah saking kita irit pelit  dapetlah dengan rute jakarta-singapore, return. Jadi dari Jakarta ke Singapore naek Air Asia, dan dari Singapore ke Taipei naik Tiger airways. 

So flash back a little before we start  the real journey in Taiwan :p

Day 0 , 30th Apr'13 : Airport to Airport


Sekitar jem 14:00 an gw berangkat dari rumah, menuju Damri , kenapa naek Damri ga di anter aja? Sekarang kalo ke bandara jauh lebih enak naek Damri deh daripada bawa mobil pribadi, tinggal bayar Rp40.000 aja, duduk manis tunggu sampe, daripada bawa mobil suruh supir trus macet banget kesel supirnya kena sasaran, plus adegan jambak dari belakang, kan kasian.. hahah *abaikan* , serius enakan naek Damri, kecuali lu udah tua banget or bawaannya kaya mau pindahan, yah itu mendingan bawa mobil pribadi yah. Terus sesampainya di Damri gw perpisahan dulu ma pacar karena bakal ga ketemu seminggu.. hehehe. yaudah deh naek ke bus, pas masuk pintu tol gitu (ga tau tol mana, masi deket dari Bogor) si keneknya kasih tiketnya and kita suru bayar deh dan bilang mau turun di terminal berapa, nah buat yang ga tau harus turun di terminal berapa,, kasih tau aja keneknya pake pesawat apa, mereka tau loh turun terminal berapa, canggih kan!! kalo ga tau juga naek pesawat apa, ga usah pergi aja!


 Cemilan sepanjang perjalanan.




Sekitar jem 16.30 sampe lah di terminal 3, pas baru sampe langsung hubungin c TK karena dia juga belom sampe, dia dari Pluit langsung menuju Airport, jadi janjian ketemuan di TKP langsung aja. 15 menitan lah nunggu dia, terus kita masuk deh. Karena penerbangannya jem 18.40, jadi kita masih punya waktu donk yah buat makan dulu, jadi kita putuskan buat makan dulu di Hikaru cafe, gw pesen sandwich dan karena TK anak Indonesia sekali, dia pesen nasi goreng.. :)



Enak koq sandwich nya, biasa nya kan orang-orang befikir kalau makanan di bandara itu gak enak yah, jangan suudzon ! hahaha, reccomended koq.
Karena gw tau bakal ngabisin seharian di airport, ga ada niat untuk dandan sama sekali, jadi lancay aja..




Setelah kita beres makan, langsung deh menuju ruang tunggu, nah di sini masalah terjadi. Pas mau masuk kan tas semua di scanning lagi di depannya itu ada petugas yang ngecek-in koper-koper yang ukurannya bisa masuk cabin atau gak , tas gw ga bisa masuk cabin donk! karena dimensinya berbeda sama standard cabin size. Jadi mau gak mau gw harus beli bagasi donk yah? iya lah! tas c TK aman bisa masuk cabin, yaudah lah yah, kan mau di apain lagi, jadi lah gw harus bayar bagasi sebesar Rp 315.000, emang pas beli tiket ga sama bagasi? Balik lagi ke prinsip hemat irit pelit, karena kita beli tiket murah jadi gak dapet yang namanya bagasi, kalau mau bagasi yah harus bayar lagi. Eneg gak pagi-pagi kudu bayar bagasi segitu ?? Eneg abis.! yasudah lah yah, gw cukup elus dada aja, di jadikan pelajaran supaya lain kali gak kaya gitu lagi.. dan kisah bagasi ini ga brenti di sini..

Di perjalanan yah kita tidur-tidur ayam gitu, dan tempat duduk gw sama TK tuh misah, for some reason jadi gak barengan seat nya, perjalanannya memakan waktu 1 jam 40 menit. Lalu, jem 21.15 waktu setempat, sampai lah kita di Changi Airport. Untuk killing time, and tentu saja kebutuhan ya, gw makan McD aja yang praktis, nah McD nya itu kurang enak menurut gw, jagoan Indo punya lah!Di Singapore kita transit 12 jam bayangkan! dan  karena di Singapore tuh kita gak keluar airport, jadi kita bermalam di airport  mau gak mau, cari cara untuk survive dari kejamnya malam. 

Mengeluh dulu ke om Ronald Mc Donald..



Abis makan kita ke sebelahnya McD, turun tangga sedikit lalu belok kiri, semacam waiting space gitu.  dan banyak juga orang-orang yang tidur di bangku sampe di ubin nya loh. Dan kita mencoba untuk tidur.




Gw tidur di bangku dimana badan gw berasa terpisah-pisah dari tempatnya, dan c TK tidur di ubin. hahahhaa.. tadinya dia mau tidur sebelah tong sampah coba! hahahhah..



Tadinya kita mau early check-in kan tapi pas tanya ke counter gak bisa, yaudah kita terdampar di luar area kan, karena ga bisa tidur di bangku-bangku ini, akhirnya kita coba naik ke atas buat duduk di Starbucks, yang mana di sana cukup rame sama orang-orang yang mau belajar semalam suntuk, hebat banget! kalau gw sih lebih pilih tidur daripada belajar semalam suntuk gitu, gila aje!! nah akhirnya pagi-pagi kita check-in kan, dan taunya bisa donk kalo mau early check in, sial kan si mas-mas yang bilang gak bisa! kita jadi tercecer di depan gitu.. huh! nah pas mau check-in kembalilah teror bagasi menghampiri, gw harus bayar SGD 60 buat bagasi doank, mana suara keselnya..???!!! dan ngedumel lah sepanjang perjalanan , regret always come at last. *sigh 

Setelah kita check-in , kaya ada Art Expo gitu, jadi di dalemnya  ada kolam koi..




terus di depannya kolam ada Rub it From Scratch, jadi di sediain kertasnya sama krayonnya, kita tempel kertasnya di atas plat kayu yang udah ada gambarnya, trus scratch deh pake krayon.






ayo dek lomba..





Akhirnya tiba deh saatnya dimana kita harus boarding dan menuju pesawat, kemudian take-off, and waiting for landing. 




see you on the other side.. 


3 comments:

  1. BAGUSS!!!! ^^

    ketawa ketiwi donk bacainnya...

    Good Job SIsta!! ^^

    ReplyDelete
  2. hehe.. abis maen2 ke blognya tomkuu, jadi ke sini juga mo liat tomkuu persi cewe...

    ReplyDelete