Wednesday, May 15, 2013

TAIWAN - Day 3 , part 1

Day 3 , 3rd May '13 : -part 1- To The ZOO 

Hari ini kita berencana mau mengunjungi sanak-saudara yang beda mama-beda papa-beda spesies, kemana hayoo kira-kiraa..? to the ZOO yeeeeeeeeeeeeeaaaaa... Walaupun gw ini bukan penyuka binatang sama sekali  tapi entah kenapa seneng banget karena kita mau berkunjung ke sini. So, pagi-pagi bangun sekitar jem 8an, kenapa pagi begitu? karenaa. mauu..k-e-r-a-m-a-s, yeaaayy, akhirnya kesampean juga keramas sambil nyanyi-nyanyi di wc dengan sedikit menggumam karena takut di bilang 'shut up!' hahahaha.. Bagai laron yang keluar abis hujan. 

Rencananya kita mau jalan sekitar jem 10an, e tapi apa daya ngaret deh, jadi jalannya jem 11an, biasa wanita... trus gw mau nuker uang dulu ke bank langganan si Icha.  Jadi jem 11an kita jalan deh menuju bank itu, jaraknya gak jauh dari tempat tinggal, naek 1x MRT ajah. Nah, di perjalanan mau naek MRT beli deh yang namanya sushi take out, jadi fans berat banget sama nih sushi. Sushi ini bisa di temuin di hampir semua stasiun MRT (kecuali daerah endesoooo).  Rasanya gak kalah sama sushi tei di indo koq, percayalah saya tak berdusta. Pas banget buat nyemil-nyemil lucu gitu. Harganya juga bersahabat dari 5NT,10NT,15NT,20NT ada juga yang udah di paket gitu, harganya sekitar 100NT..


bukan cici SPG sushi~ lihatlah perbedaan nyata setelah keramas, keren kaannn??


Gak usah nanya juga 'kenapa sih c Edna kalo foto matanya ketutupan sebelah mulu?' jawaban gw : lu kan udah tau juga mata gw ada 2, ga usah rempongin poni gw deh, emang poninya aja yang udah kepanjangan masbro dan mbasis *esmoseehh*. dan suka ada yang nanya juga : 'kenapa sih mulutnya manyun.? jawabannya...; 'masaaalaahh buatt eloooo....?'

3biji sushi rasa super seiya ini, hanya 50NT alias Rp 17.500, makmur yahh? ;p


Abis kita belanja-belanja lucu di sini, merayap deh ke bank lalu si Icha sekalian bayar tagihan handphone. ada kisah di balik si Icha bayar telepon : jadi ceritanya, si Icha ini punya kebiasaan agak aneh. Dia gak akan bayar tagihan nya sampe teleponnya di blok gak bisa di pake, daaannn sampe si orang counternya nelponin dia nagih tunggakan dia yang bisa sampe 2 bulan itu. Gila yah ?? macam mana ini cewe. sampe si orang itu kadang nagih dia kan pake nomer yang gak di kenal (ganti-ganti mulu nomernya) supaya di angkat teleponnya, dan si Icha juga belagak pinter lah dia mulai gak angkat telepon dari nomer-nomer gak di kenal. Suatu saat gw nelpon dia pake nomer baru, jadi dia gak tau kan itu gw yang telepon. sampe gw line dia kenapa telpon gak diangkat, dan dia bilang 'aku kira tukang tagih telepon' hedeeeuhhhhhhhhhhhh makanya si eceu ntong nganjuk wae atuh jadi kasieunan ! (translate -> makanya si aci jangan ngutang aja atuh jadi ketakutan) hahahha.. 

Kelar semuanya, karena hari udah siang, kita putusin makan dulu deh deket-deket situ, karena takutnya daerah Zoo susah cari makanan manusia, nti adanya makanan binatang lagih *krriiuuk*. 

Jadi kita makan di Farmosa Chang. Farmosa itu nama lainnya Taiwan loh, kaya kalo Bogor tuh nama lainnya Buitenzorg gitu.


Harga makanan ini 94NT, dan lauk utamanya bisa di ganti , ada daging babi, ikan , dll, gw psen daging ayam kaya katsu gitu, endanngg jugaaa.. *jadi laper. Tapi gw kurang suka tahu nya, karena bau obat. Di sini rata-rata makanannya bau rempah atau obat gitu.


Karena kita juga di kejar waktu biar gak kesiangan, makannya agak di kebuutt. Beres makan kita langsung ke stasiun lagi menuju Taipei Zoo. Dari tempat makan, ke  stasiun jaraknya gak begitu jauh koq, 5 menit juga sampe.

nunggu mamang masinis jemput

Gak berapa lama, dateng deh MRT -nya, dan kita sudah duduk manis dalem kereta :p


Setelah beberapa saat naik 1x MRT, kita naik 1x mono rail buat ke zoo nya, Perjalanannya gak sejauh ke Qingjing koq, sekitar 1/2 jam-an ajah.. Lalu, sampaii deh kita ke Taipei Zoo. Dari tempat turun mono rail, sudah di sambut plang binatang-binatang ini, lucu yah.. Trus kita jalan sekitar 5 menit menuju pintu masuk zoo.


Disambut dengan cuaca yang agak mendung namun belum hujan, jadi udaranya ademmm banget, good day for walking, dan yang pasti keritingan rambut awet banget kalo di sini, cuaca nya mendukung juga kali yaa. Nah di jalan menuju loket ada sign-sign animal kayak ginii.. Ada banyak macem, dan mereka ada sepanjang jalan menuju pintu masuk nya.

tuntunan biar gak nyasar

Karena di tuntun sama gajah , sampe deh ke loketnya buat beli tiket masuk *apadehalay*. Biaya masuknya juga gak pemerasan koq, harganya ramah lingkungan 60NT ajah, disini gak berlaku kartu mahasiswa nya. Jadi jangan berharap diskon :p


Masuk dehh kita ke dalam, hal pertama yang kita liat adalah...........monyet-monyetan. yang di ujung kanan sama kiri gak termasuk monyet nya loh yah. hahahhaha, kita hanya sebagai figuran disini. :p


Dan karena kita baik hati nan pemurah, kita bantuin cari kutu deh.. Kebetulan TK butuh cemilan juga.


(Foto-foto yang gw masukin di sini, cuma binatang-binatang yang jarang kita liat, dan yang ada ceritanya aja yahh.. heheh)

Hentikan permainan dengan patung itu! lalu gw liat ada flamingo, tapi jauh banget, kita di pisahkan sama danau kecil. Trus yah, gw liat nih flamingo agak anemia kayaknya, gak se-pink biasanya kalo kita liat di kalender-kalender *kenapa juga harus kalender*..

Ini mah angsa kayaknya *abaikan*


Nahh yang ini baru monyet beneraann. Dan ternyata drama itu gak hanya terjadi di dunia ftv dan sinetron maupun film dubbingan di indosiar. Drama terjadi dimana saja, bahkan ini monyet juga lagi drama! entah mungkin mereka lagi bikin film pendek atau lagi latihan teater. Liat aja, yang kiri adegannya mesra-mesraan, yang kanan adegan berantem minta putus. ckckck.


Karena kita gak mau menjadi saksi hidup bagi monyet-monyet ini, kita pindah aja deh ke tempat yang lebih menarik, dasar monyet! Kita masuk ke insectarium, apa itu insectarium? tempat dimana gw gak suka binatangnya, karena gw takut insect. 
Dan juga karena kita wanita-wanita pengaggum kecantikan yah (iyah semuanya wanita-gak salah baca-gak rasis-gak bedain jenis), kita mau masuk ke dalem gedungnya . Dalemnya itu ada 1 kebun buatan isinya kupu-kupu semua.


Kupu-kupunya bebas berterbangan di sini-dan mereka bisa keluar lorong yang ada di ujung foto itu, tapi mereka memilih stay di dalem sini, kaya terlatih gitu.


dan setelah di liat-liat, spesies ini yang lumayan banyak menghuni di kubah ini. *Kupu-kupunya loh yah.  

latian hipnotis

Dan kupu-kupu jenis ini lah yang ngikutin gw terus kemana-mana. Maksudnya? maksudnya, bener-bener ngikuting gw doank, gw kemana dia ikutin, apakah dia pikir gw bunganya? aaaaahhhhh~ dan si kupu-kupu ini mengitari kaki gw.. Entah dia mencium wangi body lotion gw yang beraroma bunga, atau dia mau bunuh diri? abis deket banget ma sendal, hahahhaha.. c TK sampe mau minta lotion gw, karena dia juga mau di kitari kupu-kupu, hahahhahahahhaha bloon banget dah.. apa gw kasih? tentu ga di bawa donk yah lotionnya di tinggal di hostel.


Gw udah ngeri aja takut nih kupu-kupu ke injek, gak lucu kan gw kena pasal di sana gegara gak sengaja nginjek nih kupu-kupu. Awalnya seneng yah nih kupu-kupu ngitarin gw, lama-lama risih juga , pertama takut ke injek, ke dua pas c TK juga lagi foto-fotoin dia, eh dia beranii donk hinggap di kaki gw, langsung gw gebah pake tendangan tanpa bayangan "hiiiaaaaahhhhhhtt".

Terus kita telusuri lorong nya, ternyata masih ada kebun kupu-kupu nya. Cukup mewah buat kupu-kupu punya rumah segede ini, hmmhmmm. Tapi di kebun yang 1 ini, ada sign yang bilang kalo di sini juga ada belalang, jadi gw sedikit parno buat muter-muter daerah sini. Gw dan si Icha liat-liatnya dari atas aja, nungguin c TK yang muter-muter di bawah, karena kebun ini bentuknya kaya maze.


si TK memang seneng kalo ke zoo begini, entah kenapa.. serasa pulang kampung kayaknya dia, hahhaha. Bahkan dulu dia sering pura-pura jadi Rob Bredl. hayyooo siapaaa Rob Bredl..?? cari sendirii yaaa.. :p


Trus, setelah c TK maksa-maksa kupu-kupu biar hinggapin dia, tapi gak ada yang mau, akhirnya dia menyerah dan pindah ke luar gedung buat liat binatang lain yang mau deketin dia. Dari gedung insect ini, kita pindah deh liat mor'du. Itu loh, yang jadi musuh bapaknya si Merida, yang di Brave itu. hahahhaha kebayang gak kalo si item sangar itu naik prosotan? hahahah gak mecing banget yaa? untung nya dia juga jaim gak mau mainin prosotannya, agak moody nih mor'du.


Abis puas liatin black bear, kita pindah sekte lagi deh.. kita liat nih panda yang males-malesan, makannya aja sambil tidur-tiduran, gimana gak gendut pannn.. Jadi inget si Po di KungFu Panda yah. Sebenernya kasian sih, panda kan binatang yang hidupnya di alam bebas, tapi dia malah di sini di jadiin tontonan di dalem ruangan gini. Pasti bosen deh jadi dia. *menyatu dengan panda*


Abis liat panda yang males-malesan dan sedikit berduka karena pasti hidup dia kesepian, kita keluar lagi deh liat berang-berang. Adem banget mereka main-main air, jadi pengen ikutan nyebur *ehh

Bergaya di depan chinesse otter

rampok topi unyu c TK

Nah rencananya selesai kita liat binatang-binatang, kita juga mau naek gondola, jadi rutenya sambil kita muterin ini binatang-binatang, kita cari terminal shuttle bus nya, agak ngebut nih karena gondola nya tutup jem 5 sore, dan kalo cuacanya buruk mereka gak beroperasi. Ada 2 option  kalo kita mau naik gondola. Pertama ; to the Taipei Zoo station, yang mana arah gondola nya turun, nganterin kita ke tempat pertama kali kita dateng, jadi kita sekalian pulang , kedua: ada juga yang nanjak ke Maokong station , jadi gondola nya bawa kita ke puncak tertinggi, tapi turunnya kita jalan kaki lagi, bisa sih kalo mau naek gondola lagi, tapi ya bayar lagi tentunya . Berhubung kita mau sekalian arah pulang, jadi kita ambil yang option pertama donk yah, jadi turunnya langsung di luar zoo, jalan sedikit ke stasiun. 

Trus  akhirnya kita ngantri dan bayar shuttle bus nya 5NT. Trus kita ikutin petunjuknya buat naik gondola nya ,kita bayar 30NT, untuk perjalanan 10 menit. 


Abis kita pilih arah yang ke kiri (Taipei Zoo Station) kita naik tangga ke atas, dan nunggu dapet gondola nya 


Kita nunggu sekitar 5 menit untuk dapet gondola nya, karena, biasanya udah ada orangnya di dalem gondola (penumpang lainnya) jadi si petugas yang baik hati harus nanya ke penumpang yang di dalem , mau gak mereka di satuin sama penumpang lain nya. 

Akhirnya, dapetlah kita di gondola yang isinya 1 pasangan, agak awkward sih, karena kita berasa ngeganggu kencan mereka.. hahahhaha..

Pemandangan di atas sini sih cakeppp banget, mesti coba deh kalo ke Taipei Zoo, harus coba Gondola nya juga, keren bener. Dan aman koq, gak kaya di indo yah, tiba-tiba suka ada suara 'grek grek' tanda macet gitu di atas, hiii amit-amit, hahahha.. 



Dan lantainya transparan donkkk, waaaawww.. Agak serem sih yah, deg-degan gitu liat ke bawahnya, tapi seneng karena pemandangannya hijau-hijau, jadi berasa sehat gitu. Gw ini sebenernya parno-an kalo berhubungan dengan ketinggian, jadi pas gondola nya mulai jalan, gw cm dikit-dikit aja liat ke bawahnya, kalo kelamaan liat ke bawah langsung lemes kaki. 



Di gondola itu juga gak cuma kita bertiga, ada 1 cowo dan 1 cewe gitu duduknya sebrang-sebrangan. Gw berasumsi kayaknya mereka pacaran terus brantem putus dan mau balikan lagi, hahahahhaha *kebanyakan nonton ftv* karena mereka juga gak ngerti bahasa kita, jadi gw bebas banget bikin alur cerita secara lantang tanpa mereka ngerti, hahahha gak ada kerjaan memang. Tapi si Icha ngebantah , dia bilang ' mereka kayanya gak pacaran deh, omongnya kaya orang baru pdkt gitu'. Trus gw bilang, 'iyah kan mereka teh lagi putus, ini lagi rencana mau balikan ,eeehh malah ada kita, malu jadinya ga berani ngungkapin dan berpelukan' hahhaha.. Plus lagi kan kita foto-foto yahh, walau gak ngeluarin suara kan tetep aja ngeganggu, secara gerakannya suka heboh.

Akhirnya setelah  10 menit berlalu, kita sampe deh di tempat kita turun mono rail tadi, dan kita mau ke 101 building buat makan malem di sana.. So, stay tune..

to be continued..

No comments:

Post a Comment