Thursday, May 16, 2013

TAIWAN - Day 3, part 2

Day 3, 3rd May '13: -part 2-  Taipei 101



Setelah kita menikmati pemandangan di atas sana, sampe deh kita di stasiun untuk naik mono rail, dan lanjut MRT menuju Taipei 101. Apa itu Taipei 101? itu loh trademark nya Taipei, gedung yang tinggi bangett, paling tinggi di Taipei. Ada 101 lantai loh. Rajin yah di bikin nya sampe 101 lantai. Kenapa ya di bikinnya 101 lantai? apakah ada hubungannya dengan 101 Dalmatians? hahaha *ga usah tanggepin*


Pas kita mau naik MRT kita ketemu lagi donk sama pasangan yang tadi bareng-bareng di gondola, hahahhaha.. sue banget gak sih mereka ketemu kita mulu? tapi kali ini mereka langsung jalannya kaya ngebut gitu di depan kita, iihh padahal kita juga gak ada niat mau nyapa, yeee GEER. Trus yang beda kali ini, kita liat ini pasangan udah pegangan tangan, langsung gw bilang deh ke Icha ' tuh cha.. udah balikan tau mereka..' si icha jawab ' iyaa akhirnya mereka jadian..' ... ...  ...  emang persepsi dari awalnya udah beda, anggep aja nyambung, hahahhaha

Hari itu di kota, gak hujan , cuma sudah agak gelap langitnya, karena udah sore juga. Sesampainya dari MRT, kita jalan kaki deh menuju 101, di depan sebuah mall, ada anak-anak muda cewe-cewee yang poto-poto depan kafe, kita ikutan deh, tentu saja beda frame dengan mereka donk yah, kan gak kenal.

Udah mulai keliatan gedungnya, keren kann..?? makanya bisa jadi iconnya Taiwan, saking mencoloknya. Tiap tahun baru, ada firework show, jadi biasanya bakal rame banget jalanan daerah situ, karena nontonin firework.

di bagian bawah gedung ada belt dengan buletan , itu maksudnya coin loh..



Tidagor yang berusaha senyum di kala kaki mau lepas



Terus kita jalan-jalan santai deh menuju 101-nya. Si Icha pengennya jalannya buru-buru, soalnya dia laper, sedangkan gw dan c TK suka jalan santai dan duduk-duduk di bangku taman, hahhahah.. Pas baru aja pantat nempel ke bangku mau duduk, si Icha udah berisik 'iihh cepeet iihh, laperrr...' si TK dan gw tuh kecapean gegara d zoo juga gila kan jalannya, nanjak-nanjak, kaya hiking deh itu mah. 'Badan dan anggotanya di jual terpisah', kalo kata mba-mba jual lego.

Nah apa lagi gw, gw paling gak kuat jalan buru-buru, kalo santai sih gw ladenin yah, tapi tiap kali jalan tuh pasti gw di belakang, speed nya ketinggalan sama c Icha dan c TK, yang betisnya pada kaya tukang becak. Trus mereka teh suka tega gitu, kalo jalan udah cepet-cepet 2an ,mereka suka gak nengok ke belakang lagi, liat gw masi ada apa gak, maenn jalan ajaa gitu. Demiiii Tuhaannn..!! Kalo gw nyasar salah ikut orang pegimana coba?! jahat ii jahat ii *pukul pukul manja*

Hari mulai gelaapp, banyak mall kiri kita. Di sini daerah perkantoran, jadi lumayan elit di sini. 


Ini yang bener-bener keliatan kerennya 101 building di senja hari. Lampu-lampunya gak ada cerita tuh mati satu, trus tulisan Taipei -nya jadi Tai, karena Pei nya mati lampu. 


Akhirnya, kita tinggal nyebrang dan sampe dehh di pintu masuk..


Si TK janjian ketemuan sama temennya di sini. Jadi temennya ini namanya Novica, gw juga udah di kenalin ma dia waktu pertama kali ke Taiwan. Baik anaknya koq, dia lagi lanjut studi s2 di sini, hebat yah. Gw sih gak kebayang kalo gw di suru kuliah lagi, S1 aja udah engap-engapan keluarnya, hahhaha..  
Pas sampe, gw ke wc dulu.. eh keluar dari wc ada sadako nunggu di tangga..


setelah muter-muter sambil nunggu si Novica, akhirnya si Novica dateng deh. Kita janjian ketemuannya di food court. Gw pesen makanan di food courtnya, semacam ayam asem pedes gitu (gak di foto :( ) harganya 140NT. 
Ini si Novica yang kita sebut-sebut daritadi tuh


Akhir kata, karena hari ini lebih cape dari yang kerja rodhi -padahal kerjaan kita maen-maen doank, tapi tetep aja cape- kita gak lama-lama juga di sini, berhubung udah malem, dan besok tuh kita mau pindahan dari hostel tempat kita tinggal, ke kosan si Icha, jadi malem ini harus packing barang-barang . So, abis makan kita langsung pulang deh, charging body battery for tomorrow. 

see ya~~

4 comments:

  1. wakkakakakakakak DEMI TUHAN!!!!

    baru nyadar klo TK ma Icha klo jalan suka gak nengok kebelakang... tapi kan kata pepatah mengatakan... jangan melihat ke belakang... lihat lah lurus ke depan! ^^

    ReplyDelete
  2. wow! muncul juga d blog Edan XD sayang kapanan kita ga ada foto bareng yah... :( next time deh!! Pas kalian ke Surabaya yah! XD

    ReplyDelete
  3. hahahahaha Ednaaaa lucu blog nya ketawa ketawa baca perjalanan kalian di taipei. =) =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nessaaaa.. hahahhaha, terus bacaa yaaaaa

      Delete