Tuesday, May 21, 2013

TAIWAN - Day 4 , part 1

Day 4, 4th May'13 : -part 1- The Moving Out & Chiang Kai Sek Memorial Hall

Hay semuanya...!! Manaa suaranyaa..? Akhirnya setelah melewati rintangan bisa ngelanjutin lagi postingannya lagi.' Emang lu ada kerjaan apa sampe ga bisa posting? kan pengangguran..?' iyah gw memang pengangguran, tapi pengangguran juga punya kerjaan koq, nah loh? hahhaha, nanti bakal di ceritain di postingan lain yaa, wait for it.

Lanjut.. Di hari ke 4 ini, kita kudu check out dari hostel tempat tinggal kita. Kita mau pindah ke kosan si Icha tepatnya. Kenapa pindah ke kosan Ica? karena duitnya udah seret, Koq bisa? inilah akibatnya kalo belanja membabi buta di hari 1 dan hari 2, baru berasaaa neraka di hari ke 4 T___T. Tapi tenang , masi kuat menyambung hidup koq, minimal gak sampe harus jual diri di sana *iyalah gak laku*, tapi gw di hampiri ke khawatiran setiap nyuap makan 'besok idup gak ya..?' begitulah~


Pagi-pagi, si Icha udah lenyap, kemana kah dia? dia lagi tes Toefl mandarin gitu, dia bilang jem 12-an juga uda balik lagi koq ke hostel. Trus kita udah di kasih tau sama yang punya hostel kalo kita harus check out jem 12, karena ada penginap lainnya. Jadi, jem 12-an gw dan c TK udah beberes, pindah-pindahin barang ke ruang tamu nunggu si Icha. tik..tok..tik..tok..tik..tok. jem 1 si Icha belon dateng -dateng, udah mulai watir deh kita, kemana si Icha ya, apa dia lupa kita masih di hostel? apa dia lagi ketawa-ketawa sambil makan siang, dimana kita kelaparan nunggu diaa??? *ceklek* aaaaaa~ ternyata si Icha dateng di tengah pikiran busuk itu, dan gak lupa juga tampang dia sedikit kusut, yang mana kayanya dia pagi tadi gak mandi. Tapi dia bawain kita McD, ooo so switt yahh, dia inget kita anak-anak panti ini belom makan, jadi dia bekelin makanan deh, uuuu *peluk-peluk* , trus dia cerita kalau tesnya gak lulus 1 biji, jadi sedikit murung deh dia, tapi suasana hati dia cepet membaik koq se sambilnya dia nyuap makanan :p

McD nya seharga 117 NT buat 3 biji, rasanya enak banget *maklum lapar*, tapi lebih enak daripada yang di Changi.


Lalu seberesnya kita masukin mcd ke dalem perut , kita milih untuk naik taxi ke kosan si Icha, karena kalau naik MRT itu adalah suatu tindakan gegabah! karena bawaan kan banyak, koper gw segede gaban, blom jinjingan yang lain kan, jadi yaudah biar praktis naik taxi aja eeaaa. Si Icha bilang konon katanya, tempat tinggal dia ini di daerah elit, konon loh yah. Ternyataa........ bener di tempat elit! belakangnya tempat elit tepatnya , intinya masuk gang lagi yang mana tempat elit itu kedok belaka. Icha live in the ghetto, hahaha..



Demi Tuhannn..!! pas kita liat, ini bukan rumah, melainkan pagoda yang di pake buat ngurung Sungokong. Dia tinggal di lantai paling atas,lantai 6. dan itu tuh udah deket balkon nya loh. Jadi lantai 6 sisanya di bikin jadi kamar-kamar kosan gitu. Dan jangan lupa, gak ada lift. Bawa badan aja cape yah, apa lagi bawa koper?? Pas masih di Indo, si icha udah wanti-wanti kalo naik tangga ini gak bole berisik, karena orang-orang yang tinggal disini kebanyakan keluarga kan, trus banyak aki-aki rese. Si Icha naik tangga aja suka di bilang berisik, langkah kakinya di bilang berisik, napas juga di bilang berisik. Gilaa kannn?? Untung aja pas kita naik tangga, gak ada yang keluar bilang brisik, kalo sampe ada, gw bisa gua silatttt,ciiaatt!!

Yang ada yah, gw nahan-nahan ketawa donk naik 6 lantai ini. Apalagi, gw tuh staminanya loyo banget dah, gak kuat yang namanya lari-angkat berat- apalagi naik tangga yang nanjak gitu, astaga gw cuma takut kaya Adji masaid aja, tiba-tiba metong.

gak bisa berenti ketawa , karena harus ketawa tanpa suara

akhirnya sampe di lantai 6, fiuuhhhh..

tetep ga bisa berenti ketawanya 

Dan ada lagi masalahnya di rumah ini, setelah aki-aki yang kebanyakan ngeluarin kata 'gak boleh ini-itu", ada lagi tetangga si icha yang rese, apa-apa ngadu ke bapa kosannya, najis mulutnya pada kaya ember robek smuanya! *emosi lempar meja* , mana si tetangga rese itu punya kucing, yang ngeong ngeongg mulu, minta di lempar itu kucing, hiaattt. mana itu orang kumpul kebo ma lakinya, kalo di Indo udah di arak FPI luh, heeuuhh siaa heuuuhhh..
Setelah mengutuk-ngutuki kamar tetangganya si Icha. Kita baru tau kalo kamar si Icha lah yang kena kutuk. Liat donk berantakannya kaya apaa... Dosa apa hamba ya owoh....

salah nginjekin kaki, bisa celaka judulnya

Ternyata icha gak berubah yaa, dulu di rumahnya dan di kosannya juga begini nasibnya. Kaya abis kena bom deh.. Setelah kita melewati rintangan 1000 siluman, kita ngaso-ngaso dulu deh di kamar alakadanya. Niatnya, abis nanjak pagoda, mau lemparin diri ke ranjang rebahan, eiittssss bunuh diri itu judulnya, kenapa? karena jangan di pikir ini empuk. Kerasnya sama aja kaya tidur di ubin koq, tapi hebatnyaa bikin gak sakit badan, apa saking udah kebal jadi gak berasa?

Lanjutt... pas kita lagi ngaso-ngaso, barang si icha kan banyak banget yah, jadi banyak barang juga yang dia mau tinggalin di kosan, c TK korek-korek lah semua barangnya, bilang 'ih cha ini kenapa di tinggalin? udah gak mau? udah buat aku aja..' jadi intinya, si icha mah maunya ngurangin bawaan, c TK malah mau beratin tas dy, dodol yah wkakwkakwkakwkakwk.. kalo kata si mama sih yah ' cuman mindahin ke-berantakan ajah' hahahah ngakak sih ini. Trus sambil dia korek-korek dia pake topiku bundar..

 Syahrono ft topi tersayang , sambil megang telur kaca

coba liat kalakuannn.. mana jembrosan gitu lagi, hahhahaha.. Abis kita rebah-rebah sebentar, kita lanjut lagi deh. Kita tuh mau ke Chiang Kai Sek memorial hall (CKS) inti na mah museum. Hayooo pada tau gak CKS siapa? gak tau di google aja yah, ga sah pusing.. ga ada yang mau ngatain ' ihh norak norak..' gak ada koq, tenang aja.

Masuknya geratis koq, kita naik 2x MRT dari kos si icha. Dari stasiun gw udah firasat gak enak 'koq banyak nenek nenek dan kake kake pake baju seragam yah' si icha bilang , soalnya biasa di museum itu suka ada acara gitu, gw blom mikir 'o brati ada acara donk disanaa' masih blon mikirin di sana bakal rame atau gak.

Trus, sampe deh kita , ini hal pertama yang kita liat di sana. Berasa kaya di cerita Sungokong banget deh. kenapa sih bawa-bawa sungokong muluu?? ihhh gw fans berat sama sungokong! nonton berkali-kali gak bosen.


Yang pagoda ini, yang boleh kita masukin.. yang lainnya gak boleh.. karena cuma yang ini kayaknya yang museum..



rocker dan desainernya

Ini pintu masuknya sebenernya, karena kita lewat MRT, jadi pintu ini ada nya di sebelah kiri kita, bagus yaaa.. rapih bersih, dan kerawat tempat ini.

c TK janjian sama si Eva, dia itu ade temenya waktu skola di Cina dulu..

Karena di sini tempat wisata juga, jadi banyak keluarga yang dateng juga, liat aja nih bocah yang ngejar-ngejar burung.. burungnya takut dek..


Kostum gw ini lah yang gw khawatirin kalo ternyata di dalem banyak orang tua, mereka pasti mikir 'ya ampun cewe jaman sekarang liat tuh, urakan banget yah, serem ih..' hahahha, jangan takut oma opa, saya hatinya baik koq, gak suka nyolong..

Ini juga salah satu tempat bersejarah, kalo gak salah tempat yang ini, di pake buat konser-konser gede gitu


3 wanita yang berbeda kepribadian, namun tidak ada yang berkepribadian ganda *apasih*

Berbeda luarnya aja, hatinya sama koq.. sama-sama tukang bully

Ternyata banyak banget kannnn orang tua nya, dari perguruan mana sih? ini harus ikut hunger games kayaknya yaaa


Tanah di sini luaaassss bangettt... gak cuma museum bersejarah, di sini di bikin taman juga, bener-bener di setting kaya daerah kerajaan gitu, untung aja gak ada kuda, kalo ada kuda gw naekin sambil teriaak 'serrannnnggggggggggggg' ke arah orang tua dari perguruan antah berantah itu hahahhahha.. 
Adanya kolam koi, cantik deh, kaya tempat bidadari mandi *sejak kapan bidadari mandi di kolam koi*


Trus gw haus banget yah, untung ga kalap nguyup dari kolam koi. Jangan sedih..! di sini ada vending machine koq, bisa beli minum macem-macem, biasanya teh sih.. orang Taiwan suka banget nge-teh..


Saya minum peach tea hari ini, anda?

Sambil minum peach tea pelepas dahaga ini, kita sambil muterin kolam koi juga, kita mau masuk nih ke dalem museumnya. Museumnya inget yah, yang pagoda biru itu. Pas masuk gw nemuin aih yang jualan teh, nah kebetulan gw emang mau beli teh titipan. Si aih ini pinter banget jualannya, dia tuh ngerti setiap teh dan jenis dan asalnya, gak kaya orang jualan di indo yang di tanya apa-apa gak tau ' dari mana gak tau, teh apa gak tau, jangan jadi orang yang serba ga tau... trus caranyaa gimnaa?'hahaha.. *kebanyakan nonton iklan*. Trus bisa bahasa Inggris juga, walau gak lancar banget, tapi dia bisa jelasin pake bahasa inggris, hebat ya? sedangkan di Taiwan itu termasuk sedikit orang tua yang bisa bahasa inggris, mungkin di sini banyak turis juga kali yah jadi dia bisa. Trus dia nyangkanya gua dari London, aaaaa aih bisa ajaaa~ pukul manja

gw beli teh yang bulet bulet itu, sebiji doankkk.. namanya Retro Oolong Tea, jadi konon katanya teh nya umurnya udah 15taun, udah tuaa, namun rasanya mantaabbbb , harga tehnya 480NT


Sambil beli teh, ada pertunjukan musik klasik, mereka bawain lagu 'do re mi'nya Sound of  Music, bukan yang Budi doremi yah, gak ngerti mereka itu sih :p


Abis belanja teh dan suvenir , kita mau masuk ke dalem museumnya. Pokonya si CKS ini teh popular lah, banyak fans nya, iya donk kalo gak, gak akan di bikinin musiumnya hahahha.. *abaikan


Trus kita masuk, ada monitor yang bisa deteksi suhu tubuh kita, langsung kan kita norak gitu yah, dari yang nyoba satu-satu suhu tubuhnya berapa, langsung masuk satu frame buat foto, hahahha.. si aih penjaganya sampe ketawa bingung kali yah ini anak-anak alay dari mana..

pertama nyoba dulu sendiri suhu tubuh berapa, abis berasa gaul ada maenan baru panggil 'guyss ada maenan baru..'


langsung empet-empetan biar masuk frame pake gaya unyu,untung gak meledak nih monitor bingung harus ukurnya gmn suhu nya..


Ada juga yang unik, ini kaya e-book gitu, di flip nya pake sensor ajah, di ujung kiri kanan nya ada sensor, jadi kita bisa baca dulu sebelum bener-bener masuk ke dalemnya, tentu aja kita cuma maenin sensor..


Ini baru bener-bener masuk ke dalemnya, tadi cuma luarnya ajaa.. ayo anak-anak siapin buku catetan yah, kita mulai pelajaran sejarahnya..

' bu liatin apa sihhh kaya serius gituu..?'

'ini lagi liatin buku yang di buat CKS, ada 12 volum buku nya'

Kalo ini kaligrafi yang di tulis Dr Sun Yat Sen sama CKS, romantis yah mereka *adeeuhhhh*

Trus mereka menikahh?? yah enggak donk, CKS normal koq, dia married sama nyonya-nya yang samarkan saja namanya Bunga.. Ini wedding suit yang di pake pas mereka married..


Sekilas dari jauh gambar kan yah? tapi kalo kita deketin, ini tuh tulisan semuanya yang di bentuk jadi foto, dan kalian tau apa isinyaa anak-anak??? 

the famous 'Sun Tzu Millitary Strategy'

aslinya sekecil ini, trus di pakein loop biar keliatan, yang mana kayanya sia-sia yah.. gak keliatan juga, jadi kalo mau baca, baca di foto yang besarnya.. :p


Gak lupa juga foto interior museumnya, yang woooowwwwww... ini langit-langitnya..


tuh kannn kemana-mana berdua, curiga gw sih... *adeeuhhhhhhhhh*

Ini keterangan fotonya yaa, biar gak pada curiga dengan hubungan mereka.. *tetep curiga*

Ini singgasana kepresidenan-nya

Karena aura disana mencekam, gw gak berani lama-lama, langsung keluar ruangan lagi *hiiiiyyy...
Ini namanya Sedan Chair, gw juga bingung darimana 'sedan' nya, kalo'chair'nya sih ngerti yah, hahah.. tapi gak ngerti kalo'sedan'nya dapet darimana, ini mah kaya trolly buat bawa anak *gimanaluaja*.Sedan Chair ini  di pake CKS kalo dia kemana-mana, kasian yah yang nariknya kalo kejauhan..


Setelah masuk Pimp My Ride jadi cadillac  7 seat loh, model limousine gitu.. *hebat yah dari Sedan chair jadi limo,*lagi ngebodoin**

Kalo cadillac ini di kasih sama temennya yang di Philipine, hebat yah bisa tauu??

Biasa cewek, abis bosen liat mobil, maunya liat perhiasaan yang emasnya gak kira-kira. Ini salah satu penghargaan yang di terima sama CKS, pahlawan tanpa tanda jasa pokonya dia teh


Ini Time jaman dulu, gak gitu beda yaa desain nya? cuman sekarang lebih modern printingnya

Abis kita muterin semua di ruangan ini, kita keluar deh kita mau naik ke atas pagodanya, udah mau tutup juga bagian dalem musiumnya. Soalnya, ini museum tuh di kaki pagodanya loh, jadi kita mau naik ke atas liat CKS lagi duduk.. nah lohh?

apaaa..? nanjakk lagiiii..?

Laen kali harus bekel oksigen sendiri deh ya kayaknya , daripada tiba-tiba koleps..*lebay. Di atas juga rame, tapi gak serame di hall nya. Di sini orang-orang mau liat CKS gedeee banget.. gw c takut dia bangun malem-malem kaya night at the museum, hahaha

pintu masuknya

Isinya cuma dia doank sendirian, gak ada lagi, mau komplen? di penggal ciiaatt, itu ada pak polisi yang ngomel-ngomel kalo kita masuknya terlalu dalem, jadi cuman boleh di luarnya aja, takut mengotori ruangan dalem kayanya, hiks, kami tidak kotor pak~~


View dari atas, bagus yah.. luas banget, bisa lari-larian.. tapi anginnya kenceng banget booooo...


Abis kita dari pagoda, kita turun deh, karena setiap sore (weekend doank) ada upacara penurunan bendera, jadi kita gak mau ketinggalan donk yah liat yang cakep-cakep gagah, kyaaaaa~~
Pas kita turun udah mulai rame orang-orang yang mau liat koko gagah juga, rapih banget, trus di bukain jalan sama manajernya, mereka ngelakuinnya bener-bener sepenuh hati, gak mikir ini cuma sekedar wisata, tapi mereka anggep kaya bener-bener lagi upacara kenegaraan.

Ini mereka baru keluar, maap ngeblur, grogi kan kaget gitu

pengen ikut baris jadinya di belakang, ngikutin mereka


Sambil di turunin benderanya, berkumandang national anthem mereka, gw langsung taro tangan di dada sambil hormat, sok-sok an ikutan , padahal gak ada yang begitu juga..


Cuman koko yang satu ini yang menarik perhatian gw, gila gagah ganteng mempesona, ceetttaaarrrr! banget!, ihh kamu jangan tegang gitu ahh, cubit nih yaaaaaa~ Jadi sepanjang dia jalan, gw senyum senyum centil gitu ke dia, tentu donk di abaikan sama dia. hikz T__T 

Hari mulai sore, koko ganteng udah balik kandang, udah gak ada alesan lagi buat gw diem di musium inih! Kita langsung jalan balik deh, karena laper juga kan yah seharian di musium belajar sejarah. So, where were we going next..? stay tune.. mungkin kalo ga berhalangan besok di post lagi maleman ya.... selamat malam~

Penutupan, gaya alay 90 derajat, mata ketutup tangan di bibir manyun, dan yang satu lagi mata membelalak mulut celangap penuh napsu , sadaaaappphhhh..


4 comments:

  1. Oh my Gay!,,, itu foto syahrono gak bisa di sensor? Wakakakaka

    ReplyDelete
  2. wkwkwkwk
    ngakak gw bacanya sumpah!!!*gulingguling*
    menurut gw gaya bahasa lu lebih lucu CiEd (Cici Edna) daripada si Koko TeKa
    bakat luuu, hahaha

    eh btw, salam kenallll*salim*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Riza,
      hahahhahha.. thanks for your comment, suka terharu kale ada yang komen.. hahahha
      kirain gak ada yang baca ini blog T____T
      salam kenal juga yaaa *salim juga*

      Delete
  3. Ngakak teruss tiap liat syahrono pake topi tersayang haghaghaghag

    ReplyDelete