Monday, May 27, 2013

TAIWAN - Day 5

Day 5, 5th May'13 : Church and Chicken in Bok and Beer

Jem setengah 7 pagi alarm berbunyii, tandanya harus mandiiii. Kali ini kita mau ke gereja si Icha, hebat yaa di negara orang gw inget gereja, di Indo boro-boro ke gereja, hahha..Ke gereja juga si Icha yang ngajakin dan gw paginya udah berkelit ngantuk gak mau bangun donk, tapi tetep di bentak kudu bangun , hiks. Soalnya pulang gereja ada acara gitu, kalo gw gak ikut dari pagi judulnya berabe.
So, beberes deh.. hari ini urutan mandi di ubah , biasanya gw bangun duluan mandi duluan, kali ini gw mandi terakhir, ada enak ada gak nya. Enaknya gw bisa tidur lebih lama, gak enaknya pasti gw yang di buru-buru sama 2 kera itu, huh. Untung gw gesit pagi itu sattt seett, hahhaha.. Trus abis beberes, kita langsung jalan deh menuju gereja.

Koq ke gereja Taiwan sih? emang ngerti bahasanya? kita ke gereja yang isinya orang Indo semua koq, tenang aja, aman terkendali semuanya. Sebenernya ada satu hal yang gw gak suka ke gereja baru, tapii saat itu gw lupa hal itu, penasaran yaa? hahhaha entar lagi muncul koq apa'hal' itu. Yauda deh kita naek bus 1x, trus kita agak telat 5 menit kalo gak salah. Gereja nya tuh di dalem sekolah,  yang di pake tuh ruang serba guna nya gitu. Nah di pintu masuk kan ada usher yang nyambut kita kan, kasih salam 'syalomm' sama kasih selebaran gitu, bukan selebaran jualan, tapi selebaran yang isinya pengumuman n  khotbah hari itu biasanya yaa, terus sekilas si icha omong ke ushernya, 'Edna, Thomas' gitu, gw kurang denger tuh dia omong apa kelanjutannya, yang gw denger cuma nama gw n c TK disebut.


Karena kita dateng telat jadi tempat duduknya udah hampir penuh tuh, dan seperti biasa yang kosong bukan di belakang tapi di depan. Jadilah kita ber3 duduk di depan, udah mah telat yah, lewat pasti keliatan sama orang lain, duduk depan pula. Yah kegiatannya dalem gereja sama kaya di indo, nyanyi-nyanyi ,khotbah , doa, setelah beberapa saat udah mau penutupan gitu pembicaranya omong 'ada yang pertama kali ke sini, berdiri ya' 'ada Edna Thomas' iniillaahhh ternyataaaa HAL tersebut yang gw gak suka namun gw sendiri lupa sampe pada momentnya berlangsung, hahahhaha.. trus semuanya tepuk tangan dan ngasih salaman selamat datang di gereja itu. Kenapa di sambut gak suka? gw bukannya gak suka di sambut, tapi hal tersebut buat gw jadi sorotan kan *geer banget lo* semua fokusnya ke orang-orang baru dan gw memang kurang suka kalo di liatin orang-orang gitu, berasa kaya topeng monyet hahahhahahhaha gw juga berasa lucu sih, gw sendiri bisa lupa. Dulu aja kalo di gereja di Bandung gw ga pernah ngaku dan ga pernah daftar kalo gw tuh member baru, jadi berdasarkan kenalan-kenalan aja gitu, tapi gak mau kalo suruh berdiri dan di tepuk tangan-in gitu, hahahahhaha.. aneh ya? emang gw agak aneh koq. Hal ini gak cuma di gereja koq, kaya dulu aja waktu gw di tk , biasa anak tk kan ada perform gitu ya nari-nari, gw bilang ke nyokap gw kalo gw mau perform asal si emba gak nontonin gw, kenapa si emba tiba2? karena yang nganter waktu tk kan si emba. hahahhahaha....

Saat itu gw langsung berdiri deg-degan dan senyum awkward gitu hahahhaha..pada dasarnya gw memang pemalu, percayalah..  terus salam-salaman deh kaya ondangan. Terus di kasih ini tag, buat MRT card..


dalem tag nya di kasih kartu nama nya, dan stiker

Udah abis acara salam-salaman gitu, doa juga trus bubaarrrr. Abis bubarr biasanya yah jadi ngobrol kan di depan terus jadi kenalan sama orang baru, seneng sih yaa punya temen-temen baru. Abis gituuu, kita mau makan nih di deket gereja juga, daerah Ximending, jalan kaki juga sampe. Emang acara makannya kaya acara perpisahan gitu , karena si Anthony juga kan gereja di situ bareng si Icha, dan 2 orang ini yang mau for good ke Indo. So, yang makan juga cukup rame.
Kita makan di My Home Steak. Makan di sini sistemnya buffet , tapii tunggu dulu.. maksudnya di sini yang buffetnya cuma side dish sama dessert doank, kalo steaknya buffet juga curiga dagingnya tiren (mati kemaren)deh hahah, tapi jangan kwatir dagingnya fresh koq, gak tiren.

abaikan penampakan

Pertama-tama gw ambil salad and soup nya. Kaya bule yah makan fruit salad? hahahhaah.. *apadeh* gw ini gak suka sayur, bukan gak suka sama sekali sih, tapi cuma beberapa doank suka nya, biasa picky gitu. Tapi gw suka lettuce salad , dan tiap pesen salad juga cuma mau lettuce nya aja dan cuma bagian batangnya aja , bagian daonnya gak mau, berasa embe kalo makan sama daonnya, jadi kalo mesen ke mas2 gitu pasti si mas nya sebeleun gitu ke gw 'dasar banyak maonya lu' hahahha, untung aja kali ini ambil sendiri saladnya, kalo gak repot donk yang translate-in ke-banyak mao-an gw itu.. :p


gw pesen ini namanya lupa, ribs kambing gitu, enaakkkk banget.. harganya 400NT

beres makan ribs, lanjut makan jelly-jelly buat ademin perut, ada cake  nya juga tapi gak ambil, karena katanya kurang enak, dan udah full juga jadi gak mau nyoba deh, hihiihih..


Beres isii perut yang isinya fakir miskin, si ting-ting sama c Sherly teriak-teriak 'attention people' gak teriak juga sih, lebay ajaa gw. Intinya mereka jadi MC di resto ini, kenapa? intinya mereka perwakilan gereja, mau tanya kesan pesan Anton dan Icha selama di gereja ini apa, dan dari anggota gereja juga memberikan kesan pesan terhadap 2 orang ini. suasana di situ sih kalo menurut gw haru yahh, hiks tapi si icha mah boro nangis , gw memang lebih lembek hatinya kematangannya 'rare' hahahha, kalo si icha kematangan hatinya 'well-done' gw tuh cuma galak luarnya ajaa, hatinya mah hello kity koq, hahahhaa... kalo gw di posisi si icha sih bisa sambil omong sambil leho-an saking terharu hahhhaha *lagi-lagi lebay*, ini si Icha dan Anton yang omong gw mukanya udah manyun-manyun sedih sambil omong 'iihh sedih yaaa, so sweet' pake suara semut, biar gak ada yang denger, hahahhhaak..

Anton lagi pidato

Abis acara pidato kampanye  ini, icha n anton di kasih hadiah kenang-kenangan deh dari mereka-mereka yang sayang sama ke 2 anak ini. Dan tentu donk yah masih foto-foto kita, karena belum tau kapan nih ketemu sherly dan ting-ting lagi, karena waktu kita di Taiwan udah mau berakhir.

bukan ceribel

atopun  kembar srikandi

Karena kita juga banyak acara masing-masing, beres makan kita langsung bayar deh dan turun ke bawah sebelom kita di usir dan di jambak karena buat kegaduhan maksimum dan pengeroyokan terhadap resto tersebut, hahhaa..
Dan kita foto lagi deh rame-rame, above all thanks GBI Taiwan, for the unforgettable memory ;)


Beres buat kerusuhan di depan resto, kita jalan mau pulang deh, karena udah cape juga kan yaa kemarin pulangnya malem kan, biasa anak muda~ Kita pulang lewatin Ximending lagi, enak banget deh daerah sini, semuanya pejalan kaki yang ramah lingkungan, gak ada namanya kriminal copet, ato abang-abang yang ngeliat paha sedikit ngisengin *cabok sia*



pas lagi jalan-jalan, gw liat ada keramain, kebiasaan orang kepoh, kalo ada rame-rame pasti nyamperin kan yah, pengen tauu ada apa sih rame-rame gitu..


ooooo ternyataaa ada street rapper, jadi dia punya ya bisa di sebut 'talent' lah kalo kata gw, jadi dia samperin penonton-penonton untuk sebutin kata-kata random, kira-kira ke 3 orang dia tanya kata-kata itu, gw kurang tau kata-katanya apa, tapi dia tanya ke penonton.. Buat apaa? dari kata-kata yang di kasih penonton itu, dia bakal rap-in dengan beat nya empire state of mind.. keren yaaa?


ini juga termasuk pengamen, di sini anak muda maupun tua bebas nyalurin kemampuan mereka, dan tentu aja ada baki buat ngasih uang ke dia donk yaa, nothing is free baby. Beda sama di indo yang kalo ngamen ala kadarnya, boro-boro nyanyi yang ada nga-hiunggg kaya laron yang keluar kalo abis ujan, hahahha.. Dan tentu saja yang nonton barisan depan adalah cewe-cewe abg.. eittss gw gak termasuk, kan nontonnya di barisan belakang, hahaha *ngeles aja kaya bajay*


Beres nonton ini, ya kita lanjutkan perjalanan buat pulang ke pagoda nya si icha, mau tidur duluu sebelom malem mau keluar lagi. Se-sampainya di pagoda, gw sih gak tahan yah langsung tidur, sedangkan si icha dan TK masih beres-beres barang si icha yang banyaknya naujubilah. Koper yang si icha bawa aja bukan 'large' lagi tapi udah termasuk 'odd-size' saking gedenya. Bisa lah nyelundupin anak kecil 1 biji aja mah.. :p
Akhirnya si icha n TK juga tidur , karena cape barangnya gak abis-abis, hahahaha.. dan kayanya kita besok harus beli kardus satu, karena takut over-weight, jadi mau di kirim aja kardusnya.

Sekitar jem setengah 7 kita bangun lagi , karena kita rencananya mau dinner bareng si Hyun-woo, siapa dia? dia adalah temen si icha dari korea, yang mana kita udah pernah ketemu pas ke Taiwan dulu, dan si Hyun woo juga pernah ke Indo buat main, hihiiii..

Ini foto yang waktu gw ke Taiwan pertama kali dan dia ikut main

Anaknya asikkk banget, dan kocakk, hahahha.. kita komunikasinya pake bahasa tubuh dan bahasa inggris. Karena inggris dia gak gitu lancar. Jadi pas bangun tidur kita dapet kabar kalo si Hyun woo udah di tempat makan yang kita ketemuan, jadi deh kita buru-buru beberes, karena sebenernya janjian ma dia itu jem 9, tapi dia udah di sana donk -___- abis beberes kita langsung jalan deh menuju tempat makan yang berada di daerah Fushing. Gak jauh koq, tapi lupa berapa kali naik MRT-nya. eeeehhh taunya di tengah jalan, dia ngabarin si icha kalo dia mendadak harus pulang karena cewek nya sakit, bohong pasti! hahahha.. gw gak tau yah beneran apa gak, soalnya si icha bilang cewenya suka jeles-an gitu, huh.. jadi ajaa kita gak jadi deh ketemuan ma si Hyun, padahal kan si icha juga mau say goodbye ke dia.. huhuuuu, yah apa daya yaa.. yaudah deh kita makan tanpa dia..

Malem ini, kita makan di Chicken in Bok and Beer, tempat makan korea. Kata si Icha makan chicken wings di sini enak banget. Karena kita ini chicken lover yah kita cobain deh ke sana. Pertama liat menu nya, sambil bilang 'kayaknya gak kenyang deh makan wings doank' tapi kita mikir pesen dulu aja lah, nanti kalo gak kenyang kita pesen lagi, karena di pikiran gw dan TK, chicken wings kan kecil-kecil kaya yang di pizza hut gitu loh, ternyata kita suudzon.

pertama keluar salad

kedua keluar french fries-nya

ketiga keluar wings-nya

Bener kan gede banget?? untung kita gak gegabah mesen-mesen yang lain, hahahhaha.. ukurannya yah ayam normal gitu, kalo di pizza kan ukuran anak ayam yah. Di sini, potongan-potongan besarr, yang bikin kitaaa kenyaanngg bangettttt. Dapet 12 pieces, jadi kita pesen 6 spicy, dan 6 original. Gw sebagai orang yang agak anti spicy, vote yang spicy nya sebagai wings favorite hahahaha, original nya biasa aja, rasanya datar gitu. Tapi yang spicy-nya enak banget, pedesnya pas dan ada manisnya.. hmmmm yummy banget, jadi lapar kan tuh gw.. Mari kita rekap ; jadi kita dapet salad, french fries, 12 potong ayam, dan 2 coke seharga 630NT, yang di bagi 3 berati 200NT-an, dan masing-masing dapet 4 ayam, worth it banget kan?? recomended deh nih tempat nya, kunjungi yah kalo kalian ke Taiwan. Sampe nih anak-anak panti dalem perut minta ampunnn jangan di masukin makanan lagi saking kenyangnya, hahahha.. 

Beres makan kita juga gak lama-lama di sana, karena kita mau cicil packing barang masing-masing dan kerja bakti buat beresin barang si icha. 


Jalan sedikit sampe deh ke stasiun

So, kita perpisahan deh sama jalan ini, untuk pertama kali dan terakhir di trip kita kali ini. Karena waktu pertama kali ke Taiwan kita gak main ke daerah sini, so mudah-mudahan nanti kalo ada kesempatan ke Taiwan lagi , bakal kita kunjungi lagi daerah ini..

Jadi pesan moral dari postingan kali ini adalah ; gw itu orangnya pemalu, luarnya barbie dalemnya hello kitty, salam olahraga! ;p 

2 comments:

  1. hehehe... ketawa pas kalimat terakhirnya ^_^
    keren2 ya pengamen di sana, banyak penontonnya, kinclong pula :P

    ReplyDelete
  2. hi mine and me, salam kenall.. ^^
    hahahha, iya bener banyak banget yang konclong disana.. hihi

    ReplyDelete