Tuesday, June 18, 2013

TAIWAN - DAY 7

Day 7, 7th May '13 : It's time to say Goodbye


Setelah beberapa ribu tahun lamanya kembali juga dari pertapaan *tarik napas* aaappaaaa kaaabarrrr semuaanyaaaaa...???? kangenn yahh? kangeennn yaahh? pastii kangenn kan..?? gapapa ngaku ajaa, gak ada yang larang koq, aku emang ngangenin uggghhhhhh HAHAHHAHA... 


Kembali lagi di perjalanan yang kayaknya gak kelar-kelar, tapi pasti penasaran kan ada cerita apaan di hari terakhir..?? jadi hari ini, hari terakhir kita di Taiwan, kita mau pulang kandang. 

Masih inget kan kemaren si Icha beli kardus gede yang bisa nyelundupin bocah? nahh rencananya pagi-pagi si TK dan Icha mau bawa kardus ini ke rumah si Ting-ting, kenapa ke dia? karena kalo mau kirim barang itu ada jadwalnya, nah jadwal pengiriman itu hari Rabu, yang mana kita udah lenyap dari kota ini. So, kita mau minta tolong sama Ting-ting yang kaya ibu peri, buat ngurusin pengirimannya besok. Jadi yang pagi-pagi ngurusin kardus ke tempat ting-ting cuma TK sama Icha? tentu donk.. karena percuma kalo gw di bawa, gak bisa angkat barang terus bisanya ngeluh doank, daripada gw yg di paketin masuk kardus, lebih baik gw tidur di pagoda.. hahhahaa... 


lucu yah tidurnya kayak kepompong? huahahhahhahhaha


Coba bayangin sejenak yah sama kalian.. kamar si Icha itu letaknya di lantai tertinggi di pagoda itu, tepatnya di lantai 6, berat si kardus kurang lebih 40kg. Gimana caranya nurunin itu kardus, dan pindahin ke rumah si ting-ting yang kamarnya dia itu di lantai 4? bayangkan coba! bayangkan! gw sih hanya bisa mengucapkan 'selamat kepada dua mempelai' buat gerek-gerek itu kardus. hahahhaha

..... ...........

yak abis waktu!

Tapi ternyata kardusnya bisa di taro di lobby rumah si ting-ting koq.. jadi gak perlu di angkat-angkat lagi. Gw cuma watir pada turun bero ajah.. HAHAHA

Setelah mereka berjuang buat bawa-bawa itu kardus, pada balik deh ke pagoda, dimana pas mereka masuk gw lagi duduk dan-dan. Dan si Icha bawain titipan gw, yaitu semacam bolu keju, yang mana dari kemaren gw mau beli tapi gak kesampean, dan gw memang titip si icha kalo dia berangkat pagi-pualngnya nitip itu bolu.. eehhh di beliin donkkkk, makasih teteh Euis.. 


Dan karena si icha ini anaknya baik banget yah, dia beliin gw makanan lain , yaitu mantao. Dan dari dulu sampe sekarang dan sampe 50 tahun lagi, gw ga suka sama mantao. kenapa? itu tuh yah menurut gw kaya adonan bapao gak pake daging! gak ada rasanya, keras lagi, berat lagi, bahahhahhhaha.. Jadi gak gw abisin, si icha saking 'baiknya' bilang ' Na, kalo kamu abisin kamu gak usah bayar, tapi kalo kamu sisain kamu harus bayar!' gw curiga si Icha mau ngebunuh gw pake mantao! HAHAHHA...

Akhirnya kita beres-beres deh bergegas mau turun cari taksi dan langsung capcus ke airport. Kita flight jem 14.00 dari Taipei, menuju Singapore (transit). Nah dari awal tuh si Icha udah gantungin kunci kamar dia di lehernya, soalnya mau di kembaliin ke bapa kosannya itu. Dengan maksud biar gak kelupaan.... abis itu kita naik taxi kan , pas kira-kira udah di tengah jalan tol gw nanya ke icha 'cha itu di leher konci apaan?' dia langsung' YA AMPUN.... ini kan harus di balikin, iihh gimana donk lupaa.. iiihhh gimana donk' bingung gak lu? hahahhha segitu udah di gantungin di leher, masih lupa juga. Kalo  rambut si Icha bisa di copot juga bakal ketinggalan kayaknya, dia jalan-jalan botak! hahahah..

Terus si Icha minta supir taksinya buat muter balik, tapi si supirnya nanya kita flight jem berapa, kita jawab jem 14;00. dan sekarang tuh udah mau jem 12, jadi si supirnya bilang gak memungkinkan buat muter balik cuma ngasih konci dan ngejar waktu flight.. gak akan bisa.. taksinya masih pake roda, blom punya sayap. 
Akhirnya si supir ini bilang 'nanti perjalanan pulang abis anter kalian saya balik lagi ke tempat kamu, saya anterin kuncinya.. kamu telpon aja sama yang punya kunci' si icha udah lega banget si supir ini baik hati seperti titisan dewi Kwan Im. Dan ternyata pas si Icha mau telpon , sim card dia yang nomer Taiwan udah di kasihin ke temennya, jadi si icha gak megang nomer untuk nelpon si bapaknya, demi Tuhan!!! ada-ada ajah yahh..?? akhirnya si icha nyusahin lagi, dia pinjem HP supir taksinya buat nelpon si bapak kos hahahhahahhaa.... akhirnya semua rebes, si bapak kos juga menunggu titisan dewi KwanIm itu datang, dan ternyata si supir taksi itu berbuat baik tentu tidak secara cuma-cuma, dia minta ongkos lagi kesana, ternyata dia titisan hanoman! HAHAHHA..

Sampe deh di airport, untung gak telat juga. Jadi pas dateng kita langsung check-in. Lumayan rame hari itu, banyak juga yang naik Tiger buat ke Singapore. Jadi denger-denger kalo orang Taiwan itu libur sebentar ajah langsung melanglang buana gitu, febeles banget yah? cih! *sirik* Terus kita langsung menuju tempat boarding deh di lantai 2. Kita nyantai-nyantai di situ. Sampe gerbang di buka dan kita terbang ke Singapore.


ini cemilan jelly rasa leci..

Dan gak lupa juga buat foto-foto sambil menunggu..


Gak lama dari kita foto-foto, di buka deh gate nya, waktunya kita perpisahan sama Taiwan hikss.. tenang gak ada adegan sujud sambil cium tanah koq hahahhaha.. kita gak tau kapan kita bisa ke sini lagi, soalnya tiap ke sini kan tujuannya maen ma si icha, nah sekarang si Ichanya aja ikut pulang, mbok mau ketemu sapa lagi toh?? *medog* pokoknya Taiwan ; jika ada sumur di ladang, boleh kita menumpang mandi.. Jika kita berumur panjang, belum tentu kesana lagi , bosen donk bokk... masa ke sana mulu, HAHAHHAHA *tengil*

Yaudah ah yuk masuk pesawat, kali ini kita duduk bertiga urutan. Inikah yang dinamakan pergi berdua ,pulang bertiga? hahahhahha... *abaikan* 




Belajar dari pengalaman.. karena kali ini perjalanannya makan waktu sama kaya waktu pergi *iyalah* gw gak mau kejadian gw pengen muntah terulang lagi, so, gw jauhi area jendela.. gw duduk di ujung sebelahnya lagi, lalu sediain permen asem-asem. 



Yang asem-asem tuh banyak koq, tau kulit jeruk gak yg di bungkus-bungkus ituu? itu makanan udah ada dari jaman kuda gigit besi, so kalian yang sering mabuk perjalanan, di sarankan bawa. Atau minum antimo, cuman kalo antimo efeknya ngantuk kan dan suka lemes gitu loh bawaannya, repot karena kita transit dulu di Singapore 2 jam , jadi perkiraan sampe jakarta itu 11 malem waktu setempat. Jadi gw mengantisipasinya dengan makan permen ini, dan tidur..

preman warung cikondang 

Setelah sekitar 6 jam perjalanan akhirnya kita sampe di Changi , kalian suka ngerasa gak sihhh, kalo pulang itu selalu lebih cepet dari pergi??? padahal waktu yang di tempuhnya samaa... hmmmmmm... Karena kita ini gerombolan si berat, sampe airport kita cari makan yang praktis, yaitu PIZZA HUT. Kita pesen paket buat ber 4, karena kita kelaperan bangeuuutttt.. gilaaa.. jadi kita ber3 pesen paket yang buat ber4, hahahhaa..paket ber4 ini harganya SGD 56 , mahaalll yahhh?? gilaaaa.. berasa di rampok..



Dan karena para wanita kalo laper tuh 'laper mata' jadi kayak yang abis gitu loh kalo mesen banyak teh, hahahhaha.. kalo udah bagian gini yang cuuaannn si TK donkk, dia mah pas banget kalo lapar makannya banyaakk banget, gak lapar aja dia makannya banyak, apalagi kalo lapar? HAHAHA.. jadi jatah para wanita di hibahkan buat TK..

Kita makan edisi kilat juga, karena takut kejar-kejaran waktu kan.. dan bener aja donk, kita mepet banget , beres makan langsung jalan menuju gate, dan itu tuh ngebut banget jalannya karena kita di gate 20 berapa gitu lupa, dan letaknya di ujung gitu.. dan tentu saja gw ketinggalan baget di belakang, c TK ma si Icha jalannya cepet banget dan GAK ADA YANG NENGOK KE BELAKANG, kalo di Taiwan seengaknya msih keliatan mereka di depan, di airport sampe gak keliatan lagi arahnya mereka kemana, gila udah mikirnya takut kayak home alone aja gw nyasar, salah masuk plane.. hahahha.. kan gak lucu kalo gw nyasar?? huh.. 

Akhirnya sampe selamat di gate, dan tinggal tunggu masuk.. fiiuuuhhhhh.. mana pas security scan gw di suru lepas sepatu, takut nyelundupin shabu kali yaa...? emangnyaaa muka guaaa kaya pengedar haaa??

Dan akhirnya kita masuk deh, duduk manis dan tunggu sampe Jakarta yeeeeyyyyy...! Kali ini duduknya terpisah, gw ma c TK bareng, si Icha kepisah di barisan depan kita. So, inilah akhir dari perjalanan kita , maaci eeaaa kalian-kalian yang baca blog aku, keep reading yaah! XOXO




i guess it's     -The End-

11 comments:

  1. Supir taksi titisan hanoman hakhakhakhak..

    iya yah last day hectic bgttt

    ReplyDelete
  2. koflok ih.. hahahaha... tunggu tulisan aku!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakkakkakaka.. aku udah baca donk tulisan kamuuu...!

      Delete
  3. selesai juga ya perjalanan ke taiwannya..hahahaha..

    lo enak bener, kayaknya gak ngapa2in, si teka ama icha yang ribet..hakhakhakk.. adegan kunci lupa di balikin sih antara pengen ketawa ama miris ya.. pasti si icha panik waktu itu.. dapet sopir titisan hanoman pula!

    pizzanya mahal ya.. ckckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhaha Thea bisa ajaa*malumalu*...
      abis kalo gw ikut pasti gak bisa ngapa-ngpain, karena icha ma TK itu didikannya udah kuli.. mereka udah biasa.. HAHHAHAH

      iya tadinya gw menyarankan kuncinya di pos ajaa gitu, tapi ternyata gak bisa, si icha udah buat perjanjian berdarah sama si empunya kos-kosan itu.. hahhaha

      iya pizza nya mahal banget, tiap nyuap langsung nyesek gitu keinget harganya.. HAHHAH

      Delete
  4. na, dari semua postingan di blog ini
    gw paling suka sama postingan edisi yang ini na
    soalnya ada POTO LO LAGI MOLORRR, wkwkwkwwk *ketawa setan*

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakkwakwkkaw.. iihhhh dasar yaahhh.. huh
      lucu kann gw tiduur?? lucuu kaaann?? kaya bayi yahh? HAHAHHAHAHHA

      Delete
  5. Tamat juga akhirnya....seruu ajahh trip taiwannya. Suka sama cover pasport kamu na..kerennn merahnya. Hahaha, pastinya si teka makan plg bnyk yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa ciii lucu-lucu cover nyaa, cuma 30 rb lagii, itu bikin tambah lucu, hahahaha
      iyaa c teka makannya kaya anak afrika ciii, banyak buanggeeetttt... hahhahahha

      Delete
  6. Selesai juga bacanya.. Telat ye... Hehe.. thx udah berbagi..

    ReplyDelete