Wednesday, July 17, 2013

Breaking News

kali ini postingannya berita duka..

Kalian udah denger kan Cory Monteith meninggal ? kali ini kita di kejutkan lagi dengan berita duka lainnya...

Kelly meninggal, berpulang pada pukul 15.00.. Sebenernya gw juga gak tau tepatnya jem berapa, tapi pas jem 15.00 gw tengok, dia udah ngejoprak di kandangnya.

Di mulai dari pagi tadi. 

Tadi pagi pembantu gw omong ke oma gw, 'kayaknya si Kelly sakit deh, batuk batuk terus dia..' gw denger pembicaraan ini dari kamar gw,karena gw blom bener-bener bangun.. masih tidur-tiduran gitu. Gw mikirnya ,'si emba aja lebay' karena memang benar adanya pembantu gw lebay.


Sampe pada akhirnya gua bangun, sikat gigi, dan duduk nonton gosip. Pas mau makan siang, gw angetin baso, sambil angetin baso gw ngejenguk kandangnya Kelly, sambil manggil 'Kelllyy lagii apaaa' dan bener dia bersin-bersin, semacam hiccup / cegukan. Gw juga bingung donk yah, ini kenapaaa.. koq tiba-tiba begini.. dan itu terus-terusan.. sampe gua elus-elus dia, trus gw tinggal dulu makan.
Abis makan, gw masih watir nihh kelincii kenapaa.. trus gw tanya temen-temen , kenapa ya begitu, temen gw bilang 'kayaknya sakit itu mah, kandangnya bersihin aja' gw sambil mikir-mikir ,yaudah deh gw bersihin kandangnya, gantiin koran baru gitu kan, trus masukin lagi si Kelly nya. Gak biasanya dia tuh lincah gitu, biasanya tuh takut-takut. hari ini pas gw angkat ada pup di pantatnya basah *iyuuhhh* lalu idungnya basah juga putih , trus mukanya lebih galak dari biasanya. Pas gw masukin kandang lagi, dia tuh kaya bediri-bediri nyari jalan keluar, gw bingung donk, gak biasanya banget ini beginii. Gw kasih minum gak mau, di kasih makan gak mau. Firasat gak enak...

Trus gw keluarin dia sebentar buat dia jalan-jalan di taman, lincah baget loncat-loncat tapi maunya ke pojokan, langsung gw tarik lagi, karena di pojokan itu banyak barang tajemnya. Dan takut dia kejepit gitu. Jadi gw masukin lagi ke kandang.

mukanya beda kan?

Karena gw masih watir, gw sering-sering nengok ke kandangnya.. dan dia tetep grabak grubuk gituu, ga ngerti kenapa. Trus yaudah gw tinggal mandi dulu, pas abis mandi gw gak ke kandang dia lagi. Lumayan lama sih gw diem di kamar, abis beres-beres langsung males-malesan di kamar ma nyokap. Trus gw ngerasa laper lagi, 'bikin indomih ahhh..' nyokap gw bilang 'bikinin mama kopi donk' setelah mengucapkan kalimat yang itu-itu ajah (sekitar setengah jem) hahaha.. akhirnya gw bangun deh mau ke dapur. 

Rutenya, dari kamar gw itu ngelewatin ruang tengah dulu baru ke dapur. Pas sampe ruang tengah gw udah nyium koq bau pesing yaaa... bau si Kelly koq masuk yaa, biasanya gak pernah masuk baunya. Jadi gw tengok lagi.. pas gw tengok langsung teriak 'aaaaaaaaaaaa si Kelly mati..!!' oma ma nyokap gw nyamperin langsung, gw ngeliat si Kelly udah ngejoprak di pojok kandangnya, sedih nya bukan mainn! 
Kelly itu peliharaan pertama gw, dan waktunya bentar banget ehh dia langsung mati.. miris banget! gw bukannya melebih-lebihkan di sini, tapi gw memang termasuk anak yang rada cengeng.. Jadi abis liat itu si Kelly ngejoprak, gw langsung bikin kopi nyokap gw, dan langsung ke kamar nelpon cowo gw sambil nangis bilang 'si Kelly mati..' 

Sebelomnya pas gw lagi ngobrol-ngobrol sama nyokap, 
gw omong  :'takut ihh.. takut si Kelly mati..' 'gak mau ke dapur ahh , takut liat Kelly mati..' 
nyokap gw bilang : 'mendingan dy mati di tangan kamu, daripada kamu tau dari orang..' 
gw bilang : 'gak ahh mendingan tauu dari orang, jadi gak liat dia nya sakit..'

benerlah kejadian.. padahal baru kemaren banget kan gw post tentang si Kelly.. Pas sebelomnya gw telpon cowo gw juga dia bilang 'kayaknya diah mau mati itu mah' beberapa udah memvonis kalo si Kelly bakalan mati, sampe gw ke kandangnya bilang 'jangan sakit atuh Kel..' tapi apa daya.. dia gak sanggup, mungkin terlalu kecil dia, dan udara di garasi situ dingin.. Malah gw pikir mungkin dia kurang udara segar, makanya kandangnya gw geser dia sedikit ke arah matahari situ, pas gw beres mandi, udah agak ujann, gw lari-lari ke depan buat geserin lagi kandang si Kelly buat ke tempat asal dia di garasi, di situ dia udah lemes di pojokan, masih gw elus-elus itu. Eh malah bener dia gak bertahan. Baru terserang tadi pagi langsung mati tadi siang. 

Mudah-mudahan ini juga jadi pelajaran buat gw, biar lebih merawat lagi. Tapi kayaknya gw gak sanggup sih buat melihara another pet lagi, i don't want to do another mistakes. Lesson learned.



may you rest in peace Kelly

10 comments:

  1. RIP Keli nci semoga km happy di bunny heaven land sanaa.. fufuffu T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trima kasih neng kalis , atas ucapan duka nyaa...

      Delete
  2. Naaaaa udah wafat lagi kelincinya? padahal kalo ke bogor pengen liat Kelly :( Turut berduka ya. Hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa gak ketolong ness, c Kelly wafatt.. T_T

      Delete
  3. ya ampunn :( belom sempet komenin postingan kemaren, (rencana mau ucapin selamat buat piaraan baru) eh sekarang udah mati Kellynya~~~ turut berduka ya edna..

    btw, sekedar info, kelinci emang rentan sakit, apalagi kelinci yang masih kecil, daya tahan hidupnya kurang dari 1bln,. gampang mati gitu. soalnya sempet berkali2 miara kelinci kecil dan mati mulu. tapi dulu pernah piara kelinci australi yg gede gitu, itu awet loh sehat sejahtera sama dia punya 5 anak yg unyu2.. jd klo mo piara kelinci lagi, pilih yg udah gede aja.

    smoga gak trauma dng kejadian si Kelly mati :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. trauma sihh thee.. soalnya Kelly piarann pertama guaa.. T_T
      gw takut kalo miara yang udah gede, takut gigitt, ahahhaha..
      iyaa rentan banget kalo masih kecil, soalnya kelinci beda sama anjing.. kalo anjing bisa rawat dirii, kalo kelinci gak bisa..
      rapuh dia tehh T_T

      Delete
  4. kasihan si Kelly... Rest in Peace ya Kel, supaya mbak Edna nggak sedih mikirin kamunya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa makasihh yaa Sucii ^^
      si Kelly udah rest in peace.. xixiixixi

      Delete