Sunday, April 20, 2014

HECTIC BUSWAY

Jadi kalo TK ma icha udah pada bahas ttg kerasnya ibu kota naek kopaja, gw jg gak mao kalah donk mao bahas kerasnya ibu kota versi busway. Soalnya Icha, Tom sama Tobi itu sekantor, dan kendaraan yg di pake itu ya kopaja , kalo kopaja mau berenti cuma dia ma Tuhan yg tau! Hahahahahah bener kan?? Gilaa ini baru aja kejadian tadi gw mau brangkat kerja, dan gw nengok ke kanan ternyata ada kopaja brenti tengah jalan , mogok? Gak donkkk ~~ kaleng krupuk itu lg nurunin penumpangnya ajah, mana suaranyaa??? Hahahahah gilaa kann hebat banget! bener bener sesuatu banget, di klaksonin gek cuek ajaa dia sih, orang yg punya jalan dia *nyinyir*

Lanjut, jadi gw itu kalo mau berangkat kerja dari kosan jalan dulu dari Tanjung Duren menyusuri sevel, menyusuri Medit baru sampe CP terus jalan lagi lewat jembatan ke halte busway kebayang panasnya luar biasaa kannnn?? Gilaaaaa panas buaangettt jadi bawaannya emosi kan tiap pagi yah? Udah mah panas jalan jauh plus belakangan busway tuh lama banget datengnya, gak ngerti deh kenapa! Heran!
Dan gw rasa emang yah entah org indo yg gak disiplin ato rata2 TKI semua, padaa guuuoobblookk smuaa! Kesel bengeeuutt. Kan kalo d halte busway sebenernya udah d golongin kan line cowo dan line  cewenya, jadi seharusnya yang cewe bediri di line cewe gerbangnya biar bisa masuk langsung dan  bediri di gerbong cewe kann?? Dan yg cowo juga semestinya begitu kann?? Nah blakangan tuh suka ada amang2 gitu -amang di sini bukan si amang monyet, tp lebih ke abang abang yang  kelakuannya mirip #eh-  suka dateng dan berdiri di line cewe ,jadi risih kan yah? jadi curigaan gitu bawaannya langsung mikir 'nih pasti copet nih!' Gitu pagi2 udah dosa aja ya awloh ya awloh. Udah cuacanya panas eh pas liat keadaan kaya gitu kan emosi lgs 500% .


Terus gak jarang gw dapet busway yang kecil, yang panass banget , yang AC nya tuh keluarnya setaun sekali, dan padet banget biasanya kalo busway yang kecil itu. Jadi emosi lagi kann sedangkan keadaan di situ dempet-dempetan dan gw juga harus dealing dengan kringet gua yang ngucur terus kaya atlet marathon. Tapi yah gw juga ga bisa marah-marah *iya lah bisa di usir dari busway* jadi gua nahan emosi gw itu dengan mengerenyitkan jidat gua, bahasa lain nya 'nyureng' kaya ginii -- >.<  hahahahha. 

jadi lesson no 1 kalo naek busway badannya harus kuat, jadi jangan sampe kalian terbawa arus  sama yang mau keluar di halte sebelom kalian, karena disini emba-emba tuh suka madat-madat-in lalu lintas di dalem busway dengan desek-desekan takut di tinggalin jadi pada pengen deket pintu keluar, padahal gak akan di tinggalin! astaga! . dan badannya kuat biar bisa nahan badan kalian pas si supir ngerem mendadak.


 terus si emas-emas yang jaga pintu itu juga ada yang inisiatif dan ada yang enggak, kadang si emasnya udah bilang 'yang turun duluan yah! kasih jalan dulu buat yang turun!' udah gitu di jawab dengan satu suara sama yang mau naik 'IYA IYA' TAPI MEREKA juga sambil nginjekin kaki masuk busway. ... .. .. ...... gila kan? gimana gak rame di jalannya kalo yang turun nya aja gak dikasi jalan? Jadi kudu pasang body aja terobos bodo amat mau kena muka orang juga salah sendiri ngalangin jalan guweee , lesson no 2 : harus sadis.

trus, nih yang paling HOT tragedi Dinda VS ibu Hamil, sumpah ngakak banget pas ini booming! HAHAHHHAHAHA. bedanya dia di kereta.
:


*ngakak*

Kalo gua dapet duduk meskipun baru sebentar tapi kalo liat ibu-ibu bawa anak, ato dia udah lansia pasti otomatis gw langsung bangun kasi tempat duduk PRIORITAS (kecuali ibu-ibunya nyolot, ngeselin ,sok-sokan sakit, gw gak kasih duduk, belagak bengong aja hahah) namanya udah prioritas yah harusnya emang di tujukan buat ibu-ibu, dan yang cacat plus sama yang mendadak sakit gitu. 

kadang-kadang ada juga emas-emas yang suru penumpangnya bangun buat kasi duduk yang prioritas, tapiii kadang ada juga emas-emas yang malah suru orang bangun kasi lansia duduk tapi bukan di tempat prioritas , kenapa gak di tempat prioritas? itu kan memang tempatnya orang-orang yang membutuhkan, nahh juga gw sebagai penumpang suka kesel kadang-kadang emas emas ini bodoh. Jadi tanpa sadar si emas emas itu menyulut uprising terhadap masyarakat penumpang busway yang lain kan???! mungkin inilah yang dialami si Dinda.



Mungkin si dinda terlalu emosi jadinya meledak lah di media sosial dan jadi bulan-bulanan massa selama beberapa waktu kemarin, sampe-sampe di nasehatin Nyonya Meneer.



tuh kasian kan Nyonya Meneer berdiri mulu, gak takut varises apa nyaahhh???? gw sebagai anak bijak titisan dewi kwan im mikir :  ati-ati mangkanya kalo mau marah-marah! hahahaa kan jadi kesannya elo yang salah! padahal yah namanya orang emosi gimana sih, sebenernya gak maskud juga begitu tapi karena mendapat ketidak adilan, jadi marah deh! apalagi kereta kan gak ada yang ngaturin kaya di busway kan. busway ada yang ngaturin aja masih ricuh begitu. tapi kalo mikirin pihak ibu hamil juga kasian, yah berat kan bawa-bawa gembolan di perut gitu, mungkin caranya si ibu ini juga minta di gebog. jadi saya sebagai hakim tidak bisa memutuskan siapa yang benar, melainkan kalian salah semua! kalian selalu salah di mata saya! *siap siap di rajam*

mendingan naik kereta ini aja keleuuss~~~


gw yakin banget kalo si dinda naik gerbong ini trus komen yang enggak-enggak, pasti hukumannya mati di dorong dari kereta, welcome to Dauntless. hahahhahhaa

Dan yang bikin ngakak lagi, maminya si dinda komen juga, anjir ini yang bikin account sih minta di toyor banget pake bangku karatan




Ini kan Gobs bangett yahh! sumpah ngakak banget liat pp-nya aja udah kesel banget HAHAHAHAHHAHAHAHHA.. apalagi 'papanya anak-anak' anjirr wkakwkkawkkakwkakw minta di tebas semuaaa. 

yauda intinya semua penumpang harus ada inisiatifnya yah, kalo enggak punya inisiatif dan enggak punya rasa tenggang rasa sana bakar buku PPKN kalian terus minum biar pinter. 


oke?? cuss~~ kembali kerja *sigh*


15 comments:

  1. Wakaakakakakak... koplaakk siaahh... bkin gw ngakaak siang bolong... 😄😄😄😄
    kebayang guwe muka lu pas nyureng... wakkakaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan jo panas bangeut yahh pagi-pagi teh?? suka ngucur keringet gua, sampe kantor lemes pengen tidur. hahahhahaa

      Delete
  2. Komeng dasar... Ahahahahahah ih si dinda gak salah tau... Klo dia gak duduk di bangku prioritas.. Klo dia dasarnya duduk di bangku prioritas sih emang sewajarnya dia bangun... Tapi klo engga yah itu mah ibu ibu hamilnya yg cari gara gara... Dah lah semuanya balik lagi naek kereta kuda aja..,

    ReplyDelete
    Replies
    1. uhuuyyyy!
      iya gua juga ga bilang si dinda salah, tapi gak bilang bener juga, sudahlah kesempurnaan hanya milik awloh, namun kecacatan milik bunda dorce.

      Delete
  3. Dindaaa dimanakah kau beradaaaaa lalalalaa..

    Hebat kan kopaja mah bisa berenti di tengah jalan, my way my rules! hahahaha.. Ternyata naik busway juga penuh drama ya cikk huahuhaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget! kopaja mah kumaha manehna pisann.. HAHAHHA! drama banget cikk, banyak yang gak tau aturan gituuu.. huuhhhh

      Delete
  4. hahahahah.. taee, gue baru baca tuh status mamanya dinda! lol.. gak sempet masuk ke path gue.. lagian ya orang indo tuh emang suka gak ada kerjaan ya na, gak tau fakta jelasnya udah judge orang seenak jidat, heran gue mah. ngerasa pada paling bener! duh jadi esmosi sebagai anak kereta. hahaahahaah.. kalo gue jadi dinda, gue bakal selidikin siapa orang yg nyebarin status dia! path kan max 150org, berarti ada yangb nusuk dari belakang tuh. gilaaa..gilaaa..

    tapi ya temen gue kn nek busway, dia juga sering bgt emosi ama abang2 ama mbak2, udah bau ketek, suka gak tau diri. hahahhhah.. btw na, hebat lo bisa jalan dari kosan sampe halte, kan jauhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngakak kann itu 'mamanya dinda , sama papahnya anak anak' ahhahahhahah
      iyaa bener, kalo menerima ketidak adilan kan kita juga emosi bannget yahh! harus panggil sailor moon deh kayaknyaa, biar kekuatan bulan yang menghukum! hahahhah

      iya bener banget! bauu smua heran kenapa bisa pada bau ihh gila! bisa matii penciuman gua nyiumin begitu >.<

      Delete
  5. anjirrr....kocak to the max lahhh.....benar2 sesuatu yahhhh naek busway itu. Lagian itu mamanya dinda dan papanyaanak2 pada euweuh gawe pisannnnn! ngakak guling2

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha iya kan Ci??! konyol bangett, itu pp nya donkk gelii gitu.. wjakwkkakwkakw
      cici juga donkk 'maminya anak anak yang funky' wkakwkakwkakwa

      Delete
  6. makanya na, besok" kalo elu naek busway elu yang nyetir
    jadi bisa berenti langsung depan kantor lu
    ato elu juga bisa nggantung di spion #gila

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihhhh gw yang bawa mahh gw klaksonin semuaa suru minggir gak boleh ada mobil yang lewat jalur gua, trus smuanya gua kasih bangku ondangan di dalem, yang gak dapet bangku gak usah naek, beli tiketnya pake nomor kaya bioskop, wkakwkkakwka

      Delete
  7. Gue juga pernah tuh! mau keluar malah kedorong masuk lagi. Sumpah itu sadis dan ngeselin. ._.
    Iya, Dinda itu kok lagi rame di mana-mana ya? dia siapa sih? kurang info nih gueee.
    Btw, salam kenal yaa. Nemu blog ini dari blognya Thea \:D/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener ngeselin banget loh yang udah desek-desekan mau keluar padahal pintunya aja blom di buka! huhhh!
      si Dinda itu salah satu mahluk goib yang jadi fenomena alam pokoknya, ahhahaha cuma gara2 status itu langsung jadi gonjang ganjing.

      oiaa salam kenal juga, sering mampir yah! hahaha

      Delete