Tuesday, July 1, 2014

New Born : Part 1

Hi semuanyaa apa kabar? lama yah gak ketemuu *pelukin satu-satu* aku baik baik sajaa~~~ *ala Maya Estianti* jaid gini aku mau cerita , kenapa jadi 'aku' omongnya? biar imut aja, bosen jadi barbar, jadi postingan kali ini mau jadi anak sakinah dulu. Silakan tarik napas yang paling panjang karena postingan ini panjang tapi tenang bakal di bagi jadi 2 part, tetep aja kalian harus napas panjang, emangnya mau gak napas lagee?

Jadi ceritanya tanggal 28 kemarin aku di Baptis lohhh!!! bangga? iya lahh! jadi ceritanya dulu tuh udah mau ambil keputusan di baptis pas SMP tapi karena kelas baptisnya itu cukup lama, dan gereja-nya jauh dari rumah, gua (sakinahnya cuma di paragraf pertama hahhaa) masih bingung gitu, dan entah kenapa bener-bener mundur dan gak mau. Mungkin sih kalo kata gua blom siap aja. Pas di Bandung juga kan gereja, tapi entah kenapa gak ada panggilan juga buat baptis, ngerasa biasa-biasa aja di greja juga gak greget gimana gitu. Nah terus awal Juni gitu tiba-tiba langsung bilang 'Gua mau di Baptis ahh~' dengan santai gitu, out of the blue, dan totally random banget. Gua ini tipe orang yang kalo di suru-suru gak akan pernah mau kecuali keinginan dari diri sendiri. Kalo udah niat gua mesti dapet pokoknya gak mao tao! hahahha.

Jadi gua tanem spy deh di greja , jiaelah spy nya sapose? siapa lagi kalo bukan TK dan Icha si 'akunya' hahhahha. Kan mereka selalu aktif di gereja jadi tau info-info tentang hal-hal yang berhubungan dengan kegiatan kerohaniawatian. Trus si TK bilang 'di baptis pas sehari sebelom ulang taun lu loh!' makin exited kan! yauda deh gua jalanin prosedurnya dulu. Tanggal 15 Juni, gua registrasi dulu di info desk JPCC. Trus minggu depannya hari Senin ada kelas baptisan jem 7 malem.

23 Juni 2014
Nah gua janjian ma si Kodok gua pikir dia tuh gak mau di baptis, taunya dia juga mau di baptis lagi, hahhhhaa. Jadi janjian ketemu di Annex building hari senin, tapi ternyta oh ternyata hari Senin itu macetnya luar biasa dahsyatt!! gillaa gak ngerti ada apaan jadi si Kodok terjebak macet hampir 2 jam. Padahal seharusnya gak selama itu kalo jalanannya normal. Jadi Kodok bilang kalo dia agak telat dan gua di suru masuk duluan, langsung 'DEG' gua ini anaknya takut kalo sendirian dimana-mana, gak takut yang gimana-gimana sih, cuma gua tuh punya kebiasaan takut sama orang asing gitu , kalo ada apa-apa gak berani nanya-nanya ke orang asing, ada rasa malu gitu, padahal  pake baju, masih aja malu! trus kalo di mall jalan sendirian gitu juga keliatan banget kaya anak ilang, padahal gak ilang tapi linglung gitu loh. Jangankan jalan di mall, delivery makanan aja kalo gak kepepet-kepepet banget kalo bisa jangan gua deh yang omong ma mas-mas nya. Aneh banget yah? hahahhaha. 

Jadi pas sampe gua linglung gitu, yaudah gua dengan pede-nya ikutin aja arus muda-mudi itu. Naek lift juga gak tau lantai berapa jadi gua diem aja di lift sampe nyampe di lantai 10. hahahhha. dan ternyata bener di lantai 10 yang ada kelas baptisan itu. Di depan langsung di sambut ada front desk nya, gua langsung tanya 
G : 'kalo kelas baptis dimana ya?' 
si om itu jawab 'di sini (sambil nunjuk ruangan) ini ambil pengumumannya ,terus kamu absen cari nama kamu' 
gua bilang lagi 'ooo gitu, pintunya yang mana?' 
kata si om 'ini di samping'
gua dengan bloonnya 'oo naek tangga?' karena gua baru ke 2 kalinya ke sana dan ruangan yang gua tau yang naek tangga itu
si om' bukan bukan, yang sebelah samping sini'
gua 'iya iya'

pas banget

Kelasnya yah tentunya bahas bapttisan donk yahh, berlangsung selama 1,5 jam-an . Info baptis ini bener-bener jelas dan gak bikin bingung, daebak!


Pas kelas udah mulai 20-30 menit si Kodok baru dateng sambil bawa roti donk diah, hahahaha kelaperan. Yauda kita dengerin secara seksama deh kelasnya. Pulangnya kita makan di akiaw, rame banget sumpeh tuh tempat, amit-amit banget! gua sih suka kesel yah kalo udah rame gitu terus pegawainya suka teriak-teriak gitu bebecandaan! pengen gua seduh pake aer nge-golak. 

28 Juni 2014

Pagi gua bangun jem 7an, dandan, lah ngapain dandan orang nyelup juga?? ya kan biar jeleknya gak keliatan, masa di baptis jelek nti abis di celup gak di angkat lagi. Terus langsung beli bubur *lha* abis gua udah baca situasi yah disana bakal menunggu dan kelaparan, dan karena semalam sebelomnya blom makan gw takut keram dan teriak-teriak di dalem kolam baptis, daripada nanti di sangkanya kerasukan trus adanya exorsism bukannya baptis , mendingan gua makan. Yauda dengan muka bengep karena kurang tidur, gw beli bubur balik kosan dan nunggu si Kodok jemput. Jadi dari kosan yang brangkat adalah Icha dan TK aja. Berada di kawasan Kelapa Gading tempat baptisannya tuh, untung si Kodok tau jalan, dan jalanannya tuh sepi, enak banget dan cepet sampe. 

selfie sukaesih dulu pake polaroid.

maafkan my disturbing face, *iihh kaya encim encim yah! belom mandi sih emang plus kurang tidur *curhat*.

Elvis wanna get baptism

Sesampainya di alamat yang di tuju, udah rameee banget! sampe bingung ini rumah apa mesjid, banyak sendal di depan.
di pilih di pilih 


Bedasarkan jadwal tuh gua dapet range waktu dari jem 10-11an. Jadi pertama di ruang tamu tuh gua absen dulu dan harusnya kasihin foto 4x6, tapi karena kesalahan teknis jadinya cuma absen lupa bawa foto, dan pas di ruang tamu itu udah 'cekrek cekrek' EO dokumentasiinnya heboh banget gak di silent, hahahhaha (baca: Icha Tom)


kita di kasih name tag, dan disuruh pake deh.


sambil menunggu berjamaah plus deg-degan yang luar biasaaaa! percayalah gua gak ngupil


trus ada kejadian lucu. HAHAHAHHAHA  orang belom cerita juga! Jadi gua itu lagi duduk bareng Icha, tapi lagi ngobrol ma orang lain gak lama orang yang in charge panggilin nama gua , manggil nama 'Edna' perlu di ketahui first, gua udah denger sih itu orang manggil tapi terus si icha sambil megang tangan gua 'EDNA' sambil kaget gitu, gua nengok dia langsung kaget sampe loncat badannya HAHAHAHHA,  udah mah gua deg-degan yah mau masuk kolam, di tambah dia kaget juga jadi kita kaget berjamaah. Udah gitu langsung ketawa-ketawa kaya orang sakit jiwa.

beginilah keadaannya~

diajak ngobrol dulu, di tanya-tanya, dan aernya dingin banget. Untung gak pipis di kolam #ehh.


Terus pelayan baptisnya (begitu mereka di sebut, atau samarkan saja bunga 1 bunga 2) bilang ' nanti kamu berdoa , terus kami celupkan dan angkat kembali, terus kamu doa lagi ya' nah kan gua gak bisa multi tasking yah anaknya, jadi kadang-kadang kalo udah fokus gitu tetep aja di kepala gua bisa tiba-tiba ada lagu di kepala gua jadi gak konsen kan yah, terus gw tanya lagi ' hah gimana gimana?' jadilah jati diri sebagai anak oon nya ketauan, hayaahhh. Yasudah tapi tidak ada kebodohan terjadi disana, gak sampe kelelep gimana, tapi idung sakit banget karena berasa di lelepin walo udah tahan napas tetep aja sakit T___T

kejadian sangat cepat makanya buren *halasan*

suakiitt bingiit

ini si Kodok, harusnya dia di pegang sama pelayan baptis cowo, tapi karena yang cowo full curhatan, jadi kodok dapet cicik cicik dahh *jiieee Odok jiieee*


dan akhirnyaaaaaa, kamipun terbebas dari kekang masa lalu yang merantai kami untuk maju *apalagi sih kaya kampanye*

tapi di sini si Kodok belom nyelup. Gua duluan baru dia :p

Terus mau bilang makasih juga buat Tidagor yang selalu ada buat Nana *hiks* kalian amajing!

ketauan deh bututnya rambut gak di catok dandanan ala kadarnya T__T
 
Terima kasih juga buat temen-temen date-nya Odok yang dukung Odok, tapi aku  kecipratan jugaaa uuuuhhh *pelukin satu-satu*



So, now i'm The New Born

"I'm starting over. A new pattern of thoughts. A new wave of emotions. A new connection to the world. A new belief system in myself."


quote nya pas yahh? Karena hubungan sama Tuhan itu kan sifatnya personal banget, dan apa yang baik harus di aplikasikan ke masyrakat ,  so faith in human restored. Bikin orang-orang percaya bahwa masih ada harapan selama ada iman. *astaga kaget bisa omong gini* hahahhaa. pokoknya begitu dah yah! kudu ngerti, kalo gak ngerti salah sendiri. hahaha

Banyak juga yang gak percaya kalo gua di baptis, contoh tergampang  Si Tom sampe bilang ' lu di baptis mah langit terbuka sangkakala berbunyi, malaikat joget-joget' hahahahahhah *toyor*. Ada juga yang bilang 'masa?? gak percayaa! tapi congratz' banyak cercaan yang saya dapatkan *ala ala kesaksian di gereja* tapi yah gimana! orang udah kejadian juga masa gak percaya!! nunggu Tuhan dateng 2x baru sampeyan percaya hah??!! . Ada juga yang bilang ' yakin lo? nanti fanatik loh, jadi sesat '*sakit jiwa, gini yah ' Wanna be believer? Great. Wanna be an  Atheist? Great, just don't be a dick.' simple as that. 



To be continue~~~



9 comments:

  1. Waaa congratz nana... kamu ak berih nama babtis ya.. nama babtis buat kamu siti badriah edna sukaesih ya.. wkakakakak
    Smogaa km smakin bertumbuh imannya di dlam Kristus yaa. Amin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi yah Joe nama baptisnya, di jamin goyang terus! asikasikjos

      Delete
  2. congratsss ya Ednaaa, happy ngedengernyaa^^

    so, sekarang aktif di date?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Thea! belom sih belom ikutan Date, hahahahhaa

      Delete
  3. Wuaaaahhhhh .. Akhirnya Kan Etna jadi anak baik2 .. HAHAHA ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari dulu juga baekkk iihhh *jitak* ahhahaha

      Delete