Thursday, January 1, 2015

Happy New Year 2015

Gak menyangka akhirnya tahun 2014 udah berakhir dan kita di hadapkan dengan tahun yang baru. 

Sumpah gak berasa! Mungkin tahun 2014 ini bisa di bilang tahun yang paling cepat terlalui, kenapa? Ini sih spekulasi gua aja yah karena ini yang gua rasain. 


1. Gak nyangka juga gua udah 1tahun bekerja di perusahaan gua yang sekarang ini. Jangankan gua, orang orang pun gak menyangka gua bisa betah di kantor gua yang sekarang! Ahahahha karena yah gua ini termasuk bosenan dan gak bisa di atur! Susah banget denger kata orang! Nama: edna, hobi: membangkang. Makanya pas gua bisa sampe detik ini bertahan di kantor yang sekarang boleh deh di masukin ke keajaiban dunia versi on the spot! dan  Seingat gua sampai saat ini juga gua belom pernah bilang kalian gua kerja dimana , ya gak? Oke karena udah setaun juga , berarti udah sah lah yah gua kerja disini? Bolehlah yah d kasih tau? Penasaran juga kan yah? Iya gak? Apahh?!! Enggak penasaran? Gila keles! Gua yakin orang indonesia itu dasarnya kepoh. Jadi pasti pengen tau bingits kan gua kerja dimana *maksa* jadi gua kerja di salah satu perusahaan e-commerce ternama di Indonesia, jiieeeeee pake bilang ternama! Ya iya lah orang ads nya dimana2 gua aja sebagai karyawan kezel banget liatnya! Inih ada banyak banget sih kaya katjang goreng! Yahh namanya juga usaha yah! *tetep gak dikasih tau nama perusahaannya apa* hahhahah pengen mutilasi gua gak?! 'Trus jabatan lo apa?' Hmmm selama satu tahun ini gua menjabat sebagai 'fashion stylist' 'ooo gituu, terus kerjaannya ngapain?' Bagian gua ini ngurushin per-fotoan dan tetek bengeknya. Detailnya? Udah gak sah tao!

2.Dan gua berasa banget kalo udah kerja gini gua lebih mikirin keluarga sih, gimana caranya dengan apa yang gua dapet gua bisa balikin sedikit2 ke orang tua, nyokap gua terutama. Gak perlu puluhan bahkan ratusan juta gua balikin *even that will never be enough* tapi dari hal lebih merhatiin orang2 rumah gua aja udah beda. Dulu mana pernah gua mikirin keluarga, gua gua elo elo. Gua gak senggol lo, lo juga mesti jaga jarak ma gua. Tapi sekarang gua merasa bahwa 'kalo mao jadi orang bukan sekedar kerja, tapi perhatiin keluarga juga.' That's what adult do. 

3.Di tahun 2014 ini juga impian kecil gua terwujud. Dulu impian gua cuma sekedar pengen jadi penulis kartu ucapan. Kecil banget yah? Dulu juga gua mikir ini cita cita gua kecil banget sih. Tapi sekarang gua di kasih kesempatan jadi 'copy writer' yang kerjaannya merangkai kata2, ingat yah copy writer bukan pujangga #tsaaahh. Seneng loh, gua bisa numpahin isi pikiran gua di tulisan. Awal kerja gua benci banget di suru mikir nguras otak begini, tapi lama-lama enjoy. ( fashion stylist merangkap copy writer).

4.Di tahun 2014 ini juga gua ke 2x nya di review boss gua, dan kantor gua tuh kebiasaannya sebelom review 1 on 1, di kasih selebaran dulu. 1 kertas buat gua menilai head gua dan 1 lagi buat kita, yang mana isinya tuh pertanyaan2 membingungkan. Berasa kaya ujian deh. Sampe saking keselnya ada 1 pertanyaan  dan gua jawab dengan kezel 


Sok asik banget yah? Hahahaha Emosi gak sih? Kalo gua entah kenapa kezel banget. Kaya 'apa sih nanya2 kepoh banget!' Padahal gak perlu marah juga sih. Cuma kesel aja gitu kenapa gak penting pertanyaannya. Trus kalo gua bilang gua buka usaha lo mau modalin gitu? Kalo gua bilang gua mau kawin elo mau ngawinin gitu?#kodekeraz  Maksud ngana apaaaaaaaaaa? Jadi gua jawab aja begitu seadanya. Dan setelah emosi gua reda gua apus lagi hahahaha, gua jawab dengan baik dan benar. *merasa bersalah*

Habis kita isi itu selebaran, beberapa hari kemudian di panggil deh review sama boss. dan tau donk kalo di review itu pasti di cari kesalahannya dengan maksud supaya bisa di perbaiki ke depannya kan? Sebelom di jatohin, gua di angkat dulu dengan kata kata yang nantjep banget  
' you have such a great personality to work with' 

itu! Itu!! Do you know that im a person who care so much about personality than physic appearance?? gak tau yah? orang gua gak cerita. Hahaha gua sendiri lebih suka melihat orang dari personality nya , itu yang buat mereka charming -dan seketika terlihat mempesona walo mukanya ngepas -ketimbang physic appearence nya! Clich√© memang. Bukan berarti gak suka sama yang cakep, bohong kalo gak suka. Tapi personality is number 1! So waktu boss gua bilang gt betapa senangnya gua. Dan setelah itu baru gua di kritik, oke bhay! 

Lanjut 

5.Di tahun 2014 ini juga banyak hal terjadi sama gua. Siapa yang nyangka kalo gua d baptis Juni kemarin? Gak ada! Bukan panggilan semata sih, gua menunda baptisan bukan karena gua murtad, tapi gua ngrasa gak siap aja gitu, gimana kalo gua masih gak bener? Buat dosa? Tapi yang namanya manusia pasti gak akan lepas dari masalah itu kan? Jadi mau sampai kapan gua nunda? Sampai Tuhan Yesus dateng 2x? Akhirnya gua mutusin baptis langsung tanpa mikir yang aneh2 dan gua yakin Tuhan selalu beserta gua *apaan sih* amin!  

6.Di tahun 2014 ini juga pertama kalinya gua d ajak ngobrol sama orang di mall -out of nowhere- dia duduk d sebelah gua dan ngajak ngbrol gua which is jijik! Bukannya gua jahat tapi mungkin ini modus kejahatan lainnya! ini capturannya yang udah gua post di path beberapa waktu lalu #males ngetik boy#


Tuh coba, aneh banget kan?? Dan udah sekarang gua gak akan mangkal lagi di mall sendirian. Takut eke! 

7.Di tahun 2014 ini juga gua berasa sedih banget dimana di penghujung tahun kita denger kabar duka , salah satu maskapai penerbangan jatuh,lagi. Bukan pertama kalinya ada berita duka kaya  gini, tapi entah kenapa gua lebih berduka buat yang ini. Gua langsung mikir ' gimana yah keluarga yang di tinggalinnya? Gimana rasanya jadi mereka kalo tau orang yang di sayangnya jatuh dari pesawat?' Saat itu dan sampai sekarang gua kalo di hadapkan pilihan antara menjadi korban ato pihak keluarga yang di tinggalkan, gua akan pilih jadi korban. Better rest in peace  than have to live a life in sorrow. Yah lebih baik lagi kalo gak 22nya yah. Lebih baik lagi kalau gak ada lagi kejadian2 kaya gini. 

So resolusi 2015 ? 
Sebenernya gua juga bukan tipe orang yang bikin resolusi. Maybe bcoz life is not always as smooth as its planned. Jadi gua memilih untuk gak bikin resolusi, biasanya. Tapi gara-gara si selebaran itu juga, bikin gua mikir 'rencana gua sebenernya apa yah?' so, jawaban yang gua tulis di selebaran itu adalah : gua mau merawat blog ini lebih sering lagi, gak bolong-bolong nge-postnya, mau seriusin makeup lagi, mau lebih berbakti sama nyokap gua, mau giat cari side job-an! hahahhaa mudah-mudahan semua tercapai yah, di doakan dan semua berkata AMIN! 

so, 

HAPPY HOLIDAYS AND HAPPY NEW YEAR 2015 !

God Bless You All Readers. 


5 comments:

  1. Happy New Year cantiks... yuk maju maju mundur majuuuu... cantikssss....

    hahahaha iyah tahun 2014 banyak banget surprise yah.. bersyukur kita bisa lewatin tahun ini dengan penuh sukacita...

    berdoa semoga di tahun yg baru ini segala sesuatunya dibuat baru yah... maksudnya jadi lebih baik gitu...

    all the best deh buat si rubah merah berekor 9 ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy New Year 2015 canciks! maju mundur canciks.
      Amin banget, mesti banget 2015 penuh dengan sukacita yahh!
      aku juga berdoa suoaya apa yang di harapkan dek Tomkuu di taun 2015 ini lancar terwujud!

      Delete
  2. ednyaaa icu mas" yang ngajak lo ngomong di mol annoying banget yah-____-'
    kalo gw dah say 'sorry, i'm going', takut kalo itu mas" adalah homo yang lagi nyari lelaki *ngeri*

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang annoying abeessss. gua juga tau bloon banget gak langsung bangun dah hahahahhaaaa

      Delete
    2. jangan-jangan kamunya naksir sama mas"nya?? #ehhh

      Delete